Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2019, 07:08 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Sheraton Grand Jakarta Hotel Gandaria City menawarkan paket makan malam spesial di Anigre Restaurant yang bertemakan “Around The World in 80 Plates”.

Dengan tema tersebut, para tamu akan dimanjakan dengan beragam menu menarik yang dipengaruhi oleh berbagai kebudayaan di dunia.

Baca juga: Paket Tahun Baru, Sheraton Grand Gandaria Sajikan hingga 80 Hidangan

Dua menu unggulan yang jadi ciri khas Natal dan Tahun Baru di Anigre adalah menu kalkun dan meat loaf.

Meat loaf yang disajikan dibuat dari daging sapi giling yang sudah dicampur dengan rempah-rempah. Setelah dipanggang hingga matang, lalu disiram dengan saus homemade barbecue yang jadi ciri khas Anigre.

Meat loaf-nya sendiri terasa sangat empuk dan gurih. Aroma rempah dan sedikit rasa panas dari lada, manisnya saus barbecue terasa nikmat.

Daging meatloaf yang jadi salah satu menu pilihan dalam sajian spesial Natal dan Tahun Baru dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Daging ham ini terbuat dari daging sapi giling yang sudah dicampur dengan beragam bumbu dan rempah, lalu dipanggang di ovenSYIFA NURI KHAIRUNNISA Daging meatloaf yang jadi salah satu menu pilihan dalam sajian spesial Natal dan Tahun Baru dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Daging ham ini terbuat dari daging sapi giling yang sudah dicampur dengan beragam bumbu dan rempah, lalu dipanggang di oven
Sebagai pelengkap hidangan meat loaf, disajikan potato gratin, cherry tomato, french beans dengan onion, serta zuchini dengan onion.

Untuk melengkapi rasa meat loaf dan berbagai compliment dish tersebut, tersedia saus barbecue dan black pepper.

"Karena kita basting meat loaf pakai barbecue, maka sausnya ada barbecue. Kalau black pepper ini untuk hint (memunculkan) sedikit rasa pedas dalam dagingnya," ujar Chef Anton Sulistiana dari Anigre Restaurant kala ditemui Kompas.com pada Jumat (6/12/2019).

Dari berbagai sajian pelengkap ini, potato grain yang jadi favorit. Lantaran kentang yang sudah dipotong tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal terasa sangat empuk.

Selain itu rasa creamy dari susu dan keju pun terasa makin melengkapi rasa meat loaf itu sendiri.

Sajian pendamping untuk meat loaf daging sapi berupa zuchini, french beans, tomato, dan potato gratinSYIFA NURI KHAIRUNNISA Sajian pendamping untuk meat loaf daging sapi berupa zuchini, french beans, tomato, dan potato gratin
Selain meat loaf, menu “besar” lainnya adalah homemade salmon cure. Sajian ini berbentuk salmon fillet yang sebelumnya sudah direndam dengan garam dan gula selama tiga hari.

"Salmon ini kita pakai salmon Norway yang fresh datang. Marinate (rendam) dengan garam dan gula di-cover sampai dia matang. Setelah matang, kita oleskan cream cheese dan ditabur daun dill supaya ada rasa sedikit seperti mint, menyedak saat kita makan."

Ada juga sajian bruschetta yang ringan, berperan sebagai sejenis pembersih mulut setelah makan salmon yang terasa cukup kaya rasa. Bruschetta ini terdiri dari dua jenis, topping tomat dan jamur.

Baca juga: Menikmati Minggu dengan Canape Molecular

Beralih ke sajian lain, ada beragam sajian canape yang menarik. Canape yang disajikan hanya sedikit bagian dari ragam canape yang nantinya tersedia.

Saat disajikan, ada empat jenis canape yang jadi signature Anigre.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com