Kompas.com - Diperbarui 22/02/2022, 18:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sejumlah rumah makan bakmi legendaris di Jakarta. Para pembuat bakmi legendaris ini masih mempertahankan resepnya sejak awal mereka buka puluhan tahun lalu. Tak heran rumah makan ini punya pelanggan setia yang lintas generasi. 

Bagi pengemar bakmi, siapkan perut dan dompet. Semua bakmi yang tercantum dalam daftar ini sudah dikurasi dan diklaim oleh masing-masing pemilik rumah makan bebas dari babi. Berikut daftar restoran bakmi legendaris di Jakarta:

Baca juga: Apa Bedanya Bakmi China dengan Bakmi Indonesia?

Restoran bakmi legendaris di Jakarta

Jakarta Barat

1. Bakmi Acang

Bakmi Ayam Acang dengan makanan pendamping bakso dan sue kiauKOMPAS.com / Gabriella Wijaya Bakmi Ayam Acang dengan makanan pendamping bakso dan sue kiau

Bakmi ayam dengan topping ayam cincang kecap atau ayam cincang putih tumis mungkin sudah biasa. Jika ingin mencoba yang lebih otentik, cobalah bakmi dengan topping ayam rebus.

Baca juga: Sudah Pernah Coba Bakmi Ayam Rebus? Coba Bakmi Acang Sejak 1960-an

Salah satu penjual bakmi ayam rebus tersohor di Jakarta adalah Bakmi Ayam Acang di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Sudah melayani pengunjung sejak 1969.

Bakmi Acang dapat dijumpai di kawasan Grogol Jakarta Barat tepatnya di Jalan Dr. Susilo 3 Nomor 14. Kedai bakmi ini dibuka dari pukul 06.30 hingga 14.00 WIB.

Bakmi Acang juga membuka cabang di BSD sektor 1.1 Blok RE 3 Nomor 15, melayani pelanggan dari 06.30 hingga 13.30.

Masih di BSD, Bakmi Acang juga buka di Jalan Wortel sektor 1.6 Blok E.6 Nomor 12, yang buka pada pukul 13.00 hingga 21.00.

Untuk saat ini seporsi bakmi ayam rebus dihargai Rp 38.000. Jika ingin menikmati bakmi dengan makanan pendamping seperti bakso, sui kiau, pangsit, usus ayam, telor mudan dan lain-lain akan dihargai harga Rp 56.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.