Akhir Pekan Ada Festival Bakso di Bandung, Yuk Mampir

Kompas.com - 16/12/2019, 21:01 WIB
Bakso, salah satu kuliner Indonesia yang sangat dekat dengan masyarakat. Bakso Sumber SeleraBakso, salah satu kuliner Indonesia yang sangat dekat dengan masyarakat.


BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung kembali menggelar acara Festival Bakso. Tahun ini, acara digelar 20-22 Desember 2019 di Jalan Ir Soekarno (Cikapundung Timur).

Ketua Penyelenggara Festival Bakso, Agus Dwi Heryanto mengatakan, ada 30 stand bakso dan makanan bakar yang akan meramaikan acara tahun ini.

"Babakaran ini yang menjadi pembeda dengan acara tahun lalu. Ini sebagai bentuk inovasi kami," ujar Agus di Bandung, Senin (16/12/2019).

Makanan bakar yang akan dihadirkan mulai dari sate taichan, sate seafood, hingga sate jando.

Sedangkan bakso yang akan hadir di antaranya bakso kelapa muda, steak bakso, bakso rujak, Bakso Irfan Hakim, hingga Bakso Spiderman.

Baca juga: Ada Bakso Isi Durian, Bagaimana Rasanya?

“Bakso-bakso ini banyak peminatnya. Mereka ada yang ikut di festival tahun lalu, ada yang benar-benar baru ikut tahun ini,” ungkapnya.

Bakso yang akan dijual di Festival Bakso sudah melewati hasil kurasi. Agus mengatakan pedagang yang berminat ikut festival banyak. Namun karena persoalan tempat yang dipilih hanya 30 stand baso dan babakaran.

Agus optimistis, pengunjung Festival Bakso tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Pada 2018, jumlah pengunjung lebih dari 30.000 orang dalam tiga hari.

Pengunjung datang tidak hanya dari Kota Bandung. Ada cukup banyak pengunjung luar kota yang sengaja datang ke Bandung untuk berburu bakso hits di Kota Kembang ini.

Kota Bandung kembali menggelar acara Festival Bakso. Tahun ini, acara digelar 20-22 Desember 2019 di Jalan Ir Soekarno (Cikapundung Timur). KOMPAS.com/RENI SUSANTI Kota Bandung kembali menggelar acara Festival Bakso. Tahun ini, acara digelar 20-22 Desember 2019 di Jalan Ir Soekarno (Cikapundung Timur).

“Omzet pedagang per hari saat itu, rata-rata mencapai Rp 9 juta-10 juta. Sebenarnya ada yang lebih dari Rp 10 juta, tapi kalau dirata-ratakan di angka itu,” tuturnya.

Untuk pembayaran, sama dengan tahun sebelumnya, panitia menggunakan sistem voucher. Nantinya, penjualan voucher dilakukan di sejumlah titik di lokasi acara.

Pihaknya sengaja tidak menggunakan pembayaran elektronik. Sebab dari pengalaman beberapa waktu lalu, sistem sempat down sehingga tidak bisa dilakukan transaksi.

“Pokoknya kami memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk masalah pembayaran. Paling penting, yuk kita ke festival bakso. Kami buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB,” pungkasnya.

Baca juga: Bakso Berbentuk Tumpeng di Yogyakarta, Seperti Apa?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X