Cara Check-In Penerbangan lewat Aplikasi Indonesian Airport

Kompas.com - 17/12/2019, 10:17 WIB
Tampilan layar fitur e-check in dalam aplikasi Indonesia Airport SYIFA NURI KHAIRUNNISATampilan layar fitur e-check in dalam aplikasi Indonesia Airport

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini kamu bisa menghemat waktu dalam proses check-in dengan menggunakan aplikasi Indonesia Airport yang dirilis Angkasa Pura II.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang akan mempermudah kamu dalam melakukan perjalanan udara, salah satunya adalah fitur e-check-in.

"Kami memang terus mengembangkan bagaimana melayani pelanggan dengan mengedepankan fasilitas digital. Salah satunya lewat aplikasi Indonesia Airport ini," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang kala ditemui Kompas.com pada Jumat (13/12/2019).

"Jadi pelanggan bisa check-in tidak perlu antri dan menghindari terlambat," lanjutnya.

Baca juga: Agar Tak Bingung, Ini Daftar Maskapai di Terminal 1 Bandara Soetta

Aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk mempermudah penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saja, juga untuk seluruh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Sebagai informasi tambahan, batas waktu untuk check-in menggunakan aplikasi ini sama dengan check-in konvensional--satu jam sebelum keberangkatan domestik dan dua jam sebelum keberangkatan internasional.

Agar tak bingung saat mencoba fitur check-in ini, berikut panduan untuk melakukan check-in melalui aplikasi Indonesia Airport.

Baca juga: Berikut Daftar Maskapai di Terminal 2 Bandara Soetta Tahun 2019

1. Pilih Maskapai Penerbangan

Setelah kamu download aplikasi Indonesia Airport, maka tinggal masuk ke dalam aplikasi.

Nantinya, akan muncul tampilan menu fitur yang bisa kamu gunakan, tinggal pilih menu e- check-in.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X