Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Batik Air dari Manokwari ke Surabaya Sampai Rp 15 juta, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 17/12/2019, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuplikan gambar daftar harga tiket Batik Air dari Manokwari ke Surabaya transit melalui Makassar periode pengecekan Senin (16/12/2019) mencapai Rp 15 juta beredar di Twitter.

Menanggapi hal tersebut Lion Air Group memberi klarifikasi dan penjelasan mengenai harga jual tiket pesawat yang berlaku.

"Apabila kursi (seat) untuk penerbangan langsung N/A (not available atau tidak tersedia) dan Sold Out (terjual habis), maka sistem pada mesin akan mencari rute dengan menawarkan alternatif agar pemesan atau calon penumpang dapat sampai di tujuan," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Panduan Lion Air dan Batik Air di Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

"Dalam situasi ini, maka calon tamu atau penumpang ditawarkan perjalanan udara melalui beberapa sektor (transit)," sambung Danang. 

Perlu diketahui bahwa penerbangan transit merupakan layanan dari maskapai sendiri atau kombinasi (multiple flight) bersama maskapai lain.

Oleh karena itu Danang menyebutkan untuk penerbangan transit secara otomatis akan memunculkan harga jual total tiket dari keseluruhan sektor yang harus dilalui.

Baca juga: Malindo Air Buka Rute Kuala Lumpur-Da Nang Vietnam

"Jika calon penumpang memutuskan untuk membeli dari sistem penawaran tersebut, maka jumlah nominal sesuai yang tertera harus dibayar. Lion Air menginformasikan bahwa nominal dimaksud (multiple flight) berbeda dari tarif tiket penerbangan langsung yang berlaku," jelas Danang.

Danang mewakili Lion Air Group meminta kepada seluruh calon tamu atau calon penumpang dalam mempersiapkan rencana perjalanan agar lebih awal, bijaksana, teliti dan cermat dalam memahami informasi ketika melakukan proses pembelian tiket pesawat.

Klarifikasi Lion Air Gorup harga tiket pesawat fantastis...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com