Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wajib Coba Saat Tunggu Pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta

Kompas.com - 18/12/2019, 10:10 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya penumpang pesawat sudah berada di bandara sekitar dua jam sebelum waktu boarding. Tak jarang, menunggu waktu boarding pesawat seringkali jadi momen yang membosankan.

Nah, untuk mengakomodasi para penumpang yang sedang menunggu waktu boarding agar merasa nyaman, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta memiliki berbagai fasilitas yang layak untuk dicoba.

1. Digital Lounge

Airport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Dok Humas AP II Airport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Fasilitas ini jadi salah satu area yang paling nyaman. Digital lounge menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk mengisi waktu.

Mulai dari area gaming yang dilengkapi meja dan kursi gaming serta sumber listrik, area charging point, customer service virtual, akses komputer gratis, free wifi, serta area gaming virtual reality.

Baca juga: 10 Fasilitas Terminal 3 Bandara Soetta yang Bikin Nyaman

Fasilitas ini terletak di area Terminal 3 Domestik, tak jauh dari konter check-in. Untuk menggunakannya pun gratis dan bebas akses, tak perlu menunjukkan boarding pass dahulu.

Digital lounge ini juga dilengkapi kursi-kursi yang nyaman serta mesin kopi berbayar yang bisa kamu nikmati.

2. Boarding Area

Jika setelah check-in kamu memutuskan untuk langsung masuk ke area boarding, maka ada beragam pilihan tempat menunggu yang bisa kamu pilih.

Rest area yang di sana, misalnya, terdapat tempat tidur serta kamar mandi yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu hanya perlu menunjukkan boarding pass saja pada petugas di sana.

Baca juga: Berapa Banyak Jumlah Gate di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soetta?

Selain itu, terdapat juga jejeran kursi di ruang tunggu yang berhadapan langsung dengan gate-gate yang dibatasi kaca besar. Melihat pesawat hilir mudik pun jadi hiburan tersendiri.

Tak hanya itu saja, ada juga kafe-kafe yang bisa kamu coba, dan co-working space.

3. Shopping dan Dining Arcade

Bagi kamu yang ingin mencari tempat makan, maka di area check-in di sepanjang Terminal 3 Domestik dan Internasional, tersebar berbagai tempat makan yang bisa kamu pilih.

Selain itu, ada juga beberapa toko aksesoris bagi kamu yang ingin sedikit berbelanja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com