Rute Penerbangan Lombok-Perth Ampuh Tarik Turis Australia

Kompas.com - 19/12/2019, 11:07 WIB
Ilustrasi FREEPIK.com/STOCKSNAPIlustrasi

LOMBOK, KOMPAS.com- Sejak diluncurkan AirAsia pada Maret 2019, rute penerbangan Lombok-Perth kian diminati wisatawan mancanegara. 

Terbukti, menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga, rata-rata okupansi rute penerbangan dari Perth ke Lombok mencapai 85 persen.

Hal ini pun turut serta memberikan dampak sendiri pada Nusa Tenggara Barat ( NTB), terutama dari segi wisatawan mancanegara.

"Saya kira di tengah yang tertimpa bencana, kehilangan harapan, kemudian adanya hal-hal yang dirasa tidak mungkin menjadi mungkin," ujar Zulkieflimansyah di Mataram, NTB, Rabu (18/12/2019).

"Adanya penerbangan langsung dari Perth ke Lombok itu membuat kami lebih bersemangat menyongsong masa yang akan datang," lanjutnya.

Baca juga: AirAsia Mulai Jualan Tiket Maskapai Lain

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pun turut memberikan penghargaan kepada AirAsia lantaran maskapai ini meningkatkan parawisata NTB pasca gempa beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-61 tahun.

Sementara itu, Veranita mengatakan, penghargaan yang diterima AirAsia sebagai bentuk anugerah untuk bisa meningkatkan ekonomi, efektivitas pemerintahan, dan masyarakat NTB.

Baca juga: AirAsia Kini Layani Rute Lombok ke Surabaya dan Yogyakarta

Vera mengatakan, kedepannya AirAsia akan lebih memperbanyak konektivitas ke rute-rute baru, sehingga bisa meningkatkan wisatawan dan ekonomi di daerah-daerah lain.

"Sekarang kami juga punya konektivitas langsung dari Jakarta-Perth, Surabaya-Perth, Denpasar-Perth, Jakarta Perth, Jogjakarta-Perth dan akan banyak lagi kemudian hari," katanya.

Selain menambah rute-rute baru ke daerah lainnya, AirAsia juga akan bekerja sama dengan pemerintah, dinas pariwisata, asosiasi hotel, restoran, dan pemandu hotel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X