Dinas Pariwisata NTT Kembangkan Aplikasi untuk Jual Paket Wisata

Kompas.com - 20/12/2019, 06:08 WIB
Penyewaan kuda di Bukit Wairinding, Waingapu, Sumba Timur, Kamis (11/07/2019).  Bukit Wairinding menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Sumba Timur. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyewaan kuda di Bukit Wairinding, Waingapu, Sumba Timur, Kamis (11/07/2019). Bukit Wairinding menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Sumba Timur.

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), terus mempromosikan sejumlah daerah pariwisata di wilayah NTT. 

Promosi dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui aplikasi digital.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang mengembangkan website dan aplikasi Bajualntt.com.

Baca juga: Dibuat Jatuh Cinta oleh Pesona Pantai Walakiri Sumba

"Aplikasi ini yakni untuk penjualan paket pariwisata dan usaha kelompok ekonomi kreatif di Provinsi NTT," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Wayan Darmawa kepada Kompas.com, Kamis (19/12/2019).

Tujuannya dibukanya Bajualntt.com disebutkan Wayan untuk mendukung percepatan dan peningkatan promosi, akses pasar dan penjualan paket pariwisata dan usaha kelompok ekonomi kreatif di seluruh Indonesia dan internasional.

"Sistem ini memang baru, tetapi merupakan sebuah terobosan untuk membangun pariwisata NTT yang mana sebagai prime mover pembangunan di NTT," ujar Wayan.

Wayan menjelaskan, sistem yang akan dikembangkan itu juga merupakan kerja sama dengan dengan Universitas Kristen Satya Wacana ( UKSW) Jawa Tengah dan sistem ini sudah diterapkan di UKSW.

"Terobosan ini juga sebenarnya merupakan inisatif dan hasil komunikasi bapak gubernur dengan pihak Stikom Uyelindo dan juga UKSW. Karena itu, secara teknis kami dari dinas tindak lanjut," ujarnya.

 

Di masa mendatang, Wayan menyebutkan kerja sama aplikasi dan situs Bajualntt.com akan terus dikembangkan. 

Baca juga: Liburan Backpacker Vs Liburan Mewah di Labuan Bajo, Ini Kisaran Biayanya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X