Kompas.com - 20/12/2019, 20:07 WIB
Hainan Rice With Roasted Duck di Minq Kitchen Kompas.com / Gabriella WijayaHainan Rice With Roasted Duck di Minq Kitchen

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan China akrab di lidah orang Indonesia sejak lama. Seiring berjalannya waktu, makanan China yang dulunya menggunakan babi sebagai bahan protein mulai digantikan dengan bahan makanan yang halal. 

Baca juga: 5 Hidangan Sichuan yang Wajib Kamu Coba

Restoran makanan China yang menyajikan makanan halal dan ramah muslim kini semakin mudah ditemukan. 

Restoran China ramah muslim terbaru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan yang baru dibuka adalah MINQ Kitchen. Rrestoran terbaru yang dibuka awal Desember ini berasal dari De La House grup.

Restoran ini menawarkan sajian makanan Asia, diolah dengan bahan makanan yang tidak mengandung babi.

“Nama MINQ Kitchen terinspirasi oleh Dinasti Ming abad ke-14, dinasti Tiongkok pertama yang memperhatikan bagaimana makanan disajikan,” jelas Leon Gunawan, CEO dari De La House (operator MINQ Kitchen) di Minq Kitchen, Kamis (19/12/2019).

Dinasti Ming juga merupakan era ketika China pertama kali melakukan perdagangan dengan negara barat. Masakan China diperkenalkan ke seluruh dunia sambil memperkaya masakan China dengan bahan-bahan baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

MINQ Kitchen yang berada di Jl. Suryo No.36,Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Restoran ini memiliki suasana yang casual cocok untuk makan siang dan makan malam yang santai.

Saat memasuki venue, pengunjung disambut oleh barisan patung kucing yang dipercaya membawa keberuntung (maneki-neko). Ruang makan 150 meter persegi itu dihiasi dengan lantai bermotif Terrazzo.

Shumai di Minq Restoran. Minq Kitchen berada di Jalan  Suryo No.36, Rw. Bar., Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.dok. Minq Kitchen Shumai di Minq Restoran. Minq Kitchen berada di Jalan Suryo No.36, Rw. Bar., Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat makan ini memiliki kapasitas 66 pengunjung dan terdapat 21 meja. Dinding samping dihiasi dengan barisan gerbang lipat dengan papan tanda, mengingatkan pada etalase toko China.

Baca juga: Dim Sum, Kudapan Kanton yang Menyentuh Hati

Menu makanan didominasi dengan masakan bergata Kanton seperti pilihan dim sum, bebek panggang, claypot, dan bubur. Minuman di MINQ Kitchen tidak melulu minuman tradisional dari China. Terdapar bubble tea, berbagai macam jus, soda gembira dan smoothie.

Pilihan hidangan penutup juga bervariasi. Seperti durian goreng, pancake durian, mochi ice cream dan masih banyak lagi. Para pengunjung akan menerima kue keberuntungan, sebelum meninggalkan tempat.

Suasana di di Minq Kitchendok. Minq Kitchen Suasana di di Minq Kitchen

Bagi pengunjung yang mencari makan siang, MINQ Kitchen menyediakan menu makan siang khusus dengan porsi yang pas.

Harga makanan rata-rata berada di kisaran Rp 15.000 hingga Rp 350.000. MINQ Kitchen juga menawarkan paket makan siang dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 70.000. Untuk aneka dimsum dipatuk dengan harga, Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Untuk bebek peking dari ukuran seperempat hingga utuh dihargai Rp 110.000 hingga Rp 360.000. Aneka olahan nasi goreng dan mi goreng ada di kisaran harga Rp 30.000 hingga Rp 50.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X