[POPULER TRAVEL] Kapal Pesiar Aqua Blu Belum Punya Izin Masuk Raja Ampat | Paket Hotel Tahun Baru 2020 di Bandung

Kompas.com - 23/12/2019, 06:40 WIB
Kapal pesiar Aqua Blu Dok KemenparekrafKapal pesiar Aqua Blu

KOMPAS.com- Kasus soal kapal pesiar Aqua Blu yang kandas di kawasan konservasi perairan nasional (KKPN) di Pulau Wayag, Raja Ampat, Papua Barat masih menjadi perhatian pembaca.

Salah satu informasi terbaru adalah kapal yang kandas dan berakibat diduga merusak terumbu karang pada Jumat (20/12/2019) itu belum memiliki izin masuk Raja Ampat.

Selain berita tersebut, minat pembaca selama akhir pekan kemarin adalah paket hotel Tahun Baru 2020 di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Berikut berita terpopuler Travel Kompas.com selam Minggu (22/12/2019).

1. Belum Ada Izin, Kapal Pesiar Aqua Blu Seharusnya Tidak Bisa Masuk Raja Ampat

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia.Dok. Agoda Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Raja Ampat, Lasiman, kapal pesiar Aqua Blu seharusnya belum bisa memasuki wilayah Raja Ampat.

"Sebenarnya kapal itu belum bisa masuk. Karena belum terdaftar sebagai kapal wisata Raja Ampat. (Dan masih teridentifikasi sebagai) kapal asing," kata Lasiman saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/12/2019).

Kapal pesiar tersebut hanya memperoleh izin berlayar dari Syahbandar Sorong dan Syahbandar Waisai tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Raja Ampat.

Sementara kapal yang terdaftar telah mendapatkan izin dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hanya 40. Kapal pesiar Aqua Blu tidak termasuk di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini

2. 6 Rekomendasi Paket Hotel Tahun Baru di Jakarta, Saatnya Staycation

Swiss-Belresidences Rasuna EpicentrumSwiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum
Tidak ada salahnya jika kamu merayakan tahun baru di Jakarta. Sebab, banyak sekali tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi.

Bahkan, kamu juga bisa menikmati promo yang diberikan oleh beberapa hotel di Jakarta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X