Mengenal Kopi Kenangan yang Diberi Suntikan Dana Oleh Jay-Z

Kompas.com - 24/12/2019, 19:14 WIB
Menu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan. Instagram/KopiKenangan.IDMenu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan.

KOMPAS.com - Pada Senin (23/12/2019), ritel minuman Kopi Kenangan viral di media sosial karena diberi suntikan dana oleh Jay-Z dan Serena Williams yang tergabung dalam perusahaan pendanaan Arrive. 

"Jadi ini expansion dari Sequoia yang 20 juta dollar AS, dan mereka (Arrive) ikutan di situ. Kerja sama ini sudah dimulai dari tanggal kita menjadi patner dimana mereka juga sudah menjadi pemegang saham Kopi Kenangan," kata Edward kepada Kompas.com, Senin (23/12/2019).

Pada Juni lalu, Kopi Kenangan berhasal mendapat pendanaan Series A yang telah difinalisasi sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 279 miliar dari Sequoia India.

Baca juga: Kopi Kenangan Dapatkan Pendanaan dari Jay Z dan Serena Williams

Kabar yang sudah beredar di media sosial tersebut kini sedang diperbincangkan oleh banyak orang, khususnya netizen di Twitter.

Beberapa pengguna Twitter membuat unggahan yang menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata karena berhasil menggaet rapper paling ternama dan pemain tenis profesional asal Amerika tersebut.

Salah satu pengguna Twitter bernama Adhika Bagus mengatakan bahwa cara Edward Tirtanata bekerja patut dipelajari.

Melihat  hal itu, banyak orang yang tertarik untuk mengetahui apa itu Kopi Kenangan.

Berdasarkan situs resminya, Kopi Kenangan merupakan sebuah ritel non-waralaba dengan pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia.

Ritel tersebut tercipta karena para pendirinya memiliki misi untuk menyebarkan kesukaan mereka terhadap kopi Indonesia.

Kopi Kenangan terkenal karena menamakan minuman yang dijual dengan nama-nama unik. 

Beberapa di antaranya adalah Kopi Kenangan Mantan, Kopi Kenangan Masa Lalu, Kopi Mantan Menikah, Kopi Lupakan Dia, Kopi Teh AnDi Lau (Antara Dilema dan Galau), Teh Susu Kenangan Terindah, Minuman Selingkuhan, dan lain-lain.

Baca juga: 7 Merek Es Kopi Susu Terkenal di Jakarta, Mana Favoritmu?

Untuk harga yang ditawarkan sendiri, ritel kopi tersebut tidak mematok harga yang terlalu tinggi dengan kisaran Rp 9.000 hingga Rp 42.000.

Hingga saat ini, Kopi Kenangan memiliki sekitar 80 gerai yang tersebar di delapan kota di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X