Kompas.com - 25/12/2019, 08:05 WIB
Landmark Gedung Sate di Bandung. Landmark Gedung Sate di Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandung selalu jadi primadona tujuan tempat wisata akhir tahun, salah satunya karena punya jarak tdiak terlalu jauh dari Jakarta.

Selain itu, Bandung terkenal memiliki banyak pilihan tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi. Tempat wisata itu menarik bagi anak-anak.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Malang dan Batu, Cocok untuk Keluarga

Untuk lebih lengkap, Kompas.com merangkum 10 pilihan tempat wisata anak anak di Bandung.

1. Situ Patenggang

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Dulu, hampir tiap weekend bisa jalan-jalan. Ya walaupun di situ-situ aja sih, tapi tetap bisa refresh and recharge. Sekarang? Boro-boro. Tiduran aja di wisma. Siapin tenaga untuk hari Senin ???????? . . Difotoin sama aa kasep @gegeeew yang engga tau masih single apa engga. ????Situ Patenggang, Jawa Barat

Sebuah kiriman dibagikan oleh K. Yogi R. (@strongyogi) pada 21 Des 2019 jam 4:37 PST

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situ Patenggang jadi salah satu pilihan wisata alam legendaris di Kabupaten Bandung Barat. Di sana kamu bisa menikmati keindahan Situ Patenggang serta perkebunan teh yang menghadap ke arah danau.

Kamu bisa menyewa perahu yang disediakan pengelola untuk berkeliling di sekitar danau. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Cinta yang ada di tengah danau.

Jika lapar, kamu bisa menikmati makanan khas Sunda di rumah makan berbentuk perahu Pinisi berukuran besar. Jika ingin glamping, lokasi ini juga menyediakan fasilitas tersebut.

Untuk tiket masuk ke area Situ Patenggang, mulai dari Rp 18.000 per orang untuk wisatawan lokal. Harga tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan.

Adapun jam operasional tempat wisata Situ Patenggang mulai pukul 08.00–20.00 WIB setiap hari.

Baca juga: Situ Patenggang dan Cinta Abadi

2. Taman Hutan Raya IR Juanda

Taman yang sering disingkat sebagai Tahura ini berlokasi tak jauh dari pusat kota Bandung. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan wisata .

Lokasinya yang teduh dan sejuk, membuat kegiatan trekking tepat untuk dilakukan. Kondisi hutannya juga masih sangat asri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.