5 Pantai di Bali Cocok untuk Merayakan Tahun Baru

Kompas.com - 26/12/2019, 20:10 WIB
Ilustrasi Pantai Seminyak, Bali. Dok. ShutterstockIlustrasi Pantai Seminyak, Bali.

KOMPAS.com - Banyak wisatawan yang memilih Bali menjadi tempat untuk merayakan pergantian tahun baru. Bali memang punya tempat wisata yang lengkap. Mulai wisata alam, buatan, sampai wisata budaya.  

Jika kamu berencana mengunjungi Bali dalam rangka perayaan tahun baru, berikut rekomendasi lima pantai di Bali yang dapat disambangi:

Baca juga: Tips Liburan Akhir Tahun Murah di Bali, Nonton Kembang Api Gratis

1. Pantai di Pulau Menjangan

Pura Ganesha di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali.KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Pura Ganesha di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali.

Terletak di Bali Barat, Pulau Menjangan masuk ke wilayah Taman Nasional Bali Barat. Tepatnya di timur laut wilayah tersebut.

Keasrian pulau ini sangat dijaga. Sebab, Pulau Menjangan masih memiliki beberapa rusa liar yang bisa kamu temui ketika berkunjung ke sana.

Oleh karena alamnya yang sangat dijaga, maka tidak heran jika pantai yang terdapat di sana masih memiliki air yang jernih dengan biota laut yang terbilanga sri.

Baca juga: Serunya Menyeberang dari Banyuwangi ke Pulau Menjangan Bali

Untuk aktivitas liburan, kamu bisa pergi menyelam di pantai Pulau Menjangan untuk menikmati keindahan pemandangan alam bawah laut.

Meskipun berjarak cukup jauh dari Kuta dan memakan waktu kurang lebih 3 jam untuk pergi ke sana, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi minat para penyelam untuk pergi ke pantai tersebut.

2. Pantai di Nusa Lembongan

Devils Tear di Nusa lembongan, Klungkung, BaliShutterstock Devils Tear di Nusa lembongan, Klungkung, Bali

Nusa Lembongan merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Klungkung yang terkenal di kalangan turis mancanegara. Terlebih lagi mereka yang hobi snorkeling dan menyelam.

Hal tersebut dikarenakan Nusa Lembongan memiliki beberapa pantai yang merupakan spot untuk snorkling dan menyelam. Di antaranya adalah Pantai Dream Beach, Pantai Teluk Jamur, Tebing Air Mata Iblis, dan Pantai Tamarind.

Ada pula Pantai Teluk Jamur, atau yang lebih dikenal oleh turis mancanegara sebagai Pantai Mushroom Bay, merupakan pantai khusus untuk bermain kapal cepat. Kamu bisa mengaksesnya kapan saja.

Baca juga: Penglipuran, Desa Wisata Bali dengan Sederet Penghargaan

Untuk Devil's Tears (Tebing Air Mata Iblis), kamu bisa mengunjunginya dengan motor atau berjalan kaki. Di sana kamu melihat ombak memecah karang. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Pantai Dream Beach.

Namun jika kamu ingin merayakan tahun baru di pantai sembari melihat pemandangan gunung, maka Pantai Tamarind merupakan pilihan yang tepat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X