8 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren pada 2019, Sudah Coba Semua?

Kompas.com - 28/12/2019, 19:03 WIB
Pochajjang, restoran daging panggang ala Korea. Kompas.com/Silvita AgmasariPochajjang, restoran daging panggang ala Korea.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun terdapat makanan dan minuman tertentu yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Tren makanan dan minuman ini ada yang bertahan lama, ada juga yang hilang dengan cepat.

Kompas.com merangkum beberapa makanan dan minuman yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia, khususnya di kota besar. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang menjadi tren di 2019:

1. Boba atau minuman bubble tea

Tahun ini bisa dibilang tahunnya boba atau minuman bubble tea yang aslinya berasal dari Taiwan.

Boba sendiri merupakan minuman manis dengan toping dari tepung tapioka yang dibentuk bulat. Untuk rasa minuman, susu segar dengan gula merah cair atau disebut boba brown sugar populer tahun ini.

Ragam merek boba dari Taiwan dan Singapura hadir di Indonesia. Antrean pembeli mengular, tertarik mencoba boba dari luar negeri.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh banyak penyelenggara acara dengan membuat festival boba.

Saking populernya boba, kini banyak pengusaha dalam negeri yang membuka gerai boba dengan merek sendiri. Harga boba saat ini berikisar Rp 15.000-Rp 45.000 per gelas.

Baca juga: Tips Memilih Minuman Boba yang Enak untuk Pemula

2. Barbeque korea sepuasnya Rp 99.000

Barbeque ala Korea dahulu terkenal dihargai mahal. Kini banyak pengusaha lokal yang membuka restoran barbeque korea dengan konsep makan sepuasnya dihargai Rp 99.000.

Pengunjung diberi pilihan daging yang cukup beragam, alat pemanggang dan kompor, makanan pendamping seperti nasi, sayuran, dan kimchi. Tentunya tak lupa waktu makan pengunjung dibatasi oleh pihak restoran.

Saat ini restoran barbeque korea di Jakarta terdiri dari berbagai macam merek, menyediakan daging sapi, ayam, sampai babi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Restoran Barbeque All You Can Eat untuk Tahun Baru 2020

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X