Kompas.com - Diperbarui 18/09/2022, 14:26 WIB

KOMPAS.com - Yogyakarta terkenal sebagai kota favorit untuk dikunjungi saat musim liburan telah tiba.

Tidak hanya memiliki kuliner yang digemari banyak orang, Yogyakarta juga memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat kamu pilih.

Pilihan tempat wisata di Yogyakarta tidak ada habisnya. Terlebih lagi dengan adanya tempat wisata baru bernama Studio Alam Gamplong.

Baca juga: Itinerary Tahun Baru di Yogyakarta untuk Backpacker, 3 Hari 2 Malam

Dilansir dari TribunJogja, Studio Alam Gamplong berlokasi di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Tempat wisata baru tersebut sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto.

Di sana, kamu bisa berpura-pura menjadi seorang pemain film ternama yang sedang melakukan pengambilan gambar untuk film.

Sebab, sebelum dijadikan tempat wisata, Studio Alam Gamplong merupakan tempat pengambilan gambar untuk film milik sutradara Hanung Bramantyo berjudul Sultan Agung: The Untold Love Story di tahun 2017.

Tidak hanya itu, film Bumi Manusia juga ternyata melakukan pengambilan gambar di sana.

Seusai pengambilan film selesai, set yang telah didirikan tidak dirobohkan namun diberikan kepada Bupati Sleman saat itu Sri Purnomo untuk dijadikan sebagai tempat wisata baru dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Juli 2018.

Walaupun studio alam tersebut memiliki set sementara yang bisa dirubuhkan kapan saja, akan tetapi Studio Alam Gamplong memiliki set permanen bernama Pendopo Serbaguna.

Baca juga: Tahun Baru di Yogyakarta, 9 Paket Hotel Tahun Baru 2020 di Yogyakarta

Di dalam tempat wisata tersebut terdapat beberapa zona yang bisa kamu kunjungi seperti Zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.