Barbeque Korea Ternyata Sudah Ada Sejak 800 Tahun Lalu

Kompas.com - 30/12/2019, 08:08 WIB
Menu Chunggiwa Special Premium Ribeye yang disajikan di Restoran Korea Chung Gi Wa tengah dipanggang barbeque ala Korea, Jumat (27/12/2019). Nicholas Ryan AdityaMenu Chunggiwa Special Premium Ribeye yang disajikan di Restoran Korea Chung Gi Wa tengah dipanggang barbeque ala Korea, Jumat (27/12/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, Korean Barbeque atau Barbeque ala Korea memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia.

Namun di negeri asalnya, Korean Barbeque sudah dinikmati masyarakat Korea sejak 800 tahun silam.

Kwang Won Lee atau akrab disapa Kevin, Executive Director Chung Gi Wa, menuturkan bawah telah terjadi perubahan cara memanggang barbeque ala Korea pada 800 tahun lalu dibanding saat ini.

Baca juga: Tips Masak Barbeque Khas Amerika Serikat

Chung Gi Wa sendiri merupakan restoran Korea yang menyajikan barbeque ala Korea. Restoran ini berada di Jakarta.

"Kalau dulu pas 800 tahun yang lalu, awalnya itu dagingnya tipis-tipis dan semuanya berbumbu seperti bulgogi," kata Kevin kepada Kompas.com saat ditemui di Restoran Korea Barbeque Chung Gi Wa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Sementara itu, lanjutnya, zaman sekarang biasanya memakai panggangan, arang, dan kayu tipis.

"Kemudian, sekarang itu ada yang disajikan dengan bumbu, ada juga yang tidak," kata Kevin.

Kevin juga mengatakan jika barbeque Korea yang kerap dikonsumsi masyarakat saat ini, merupakan gaya baru yang dimulai kurang lebih 300 tahun yang lalu.

Makanan sehari-hari

Hidangan barbeque ini dinikmati semua orang Korea dari berbagai lapisan. Orang Korea kerap mengkonsumsi barbeque kapan saja dan di mana saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X