15 Kota di Dunia dengan Perayaan Malam Tahun Baru Paling Meriah

Kompas.com - 31/12/2019, 13:11 WIB
Kembang api saat malam tahun baru di Sydney, Australia David Carillet / Shutterstock.comKembang api saat malam tahun baru di Sydney, Australia

KOMPAS.com - Merayakan tahun baru bisa diisi dengan kegiatan yang menarik sebagai kenangan akhir tahun sebelum kamu menyambut tahun yang akan datang.

Baca juga: Ini Destinasi Paling Ramai Dikunjungi pada Malam Tahun Baru 2019

Salah satunya adalah berkunjung ke beberapa kota di dunia untuk merayakan tahun baru. Berikut daftar 15 kota di seluruh dunia yang harus kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru yang dikutip dari CNTraveler:

Sydney, Australia

Perayaan tahun baru musim panas Sydney merupakan salah satu hal yang disambut di tahun 2020. Kamu bisa melihat pertunjukan yang dipenuhi dengan kembang api yang disiarkan di seluruh stasiun televisi di dunia.

Namun tahun ini sedikit berbeda. Sebab, kamu akan disuguhi pemandangan piroteknik di Sydney Harbour Bridge, dan lebih dari 1.000 kembang api yang akan diledakan di atas Sydney Opera House.

Kamu bisa melihat pertunjukan tersebut dari Gladesville Bridge atau Barangaroo. Atau, kamu bisa melihatnya melalui beberapa spot di Opera Gala dengan membeli tiket terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke Harbour Light Parade. Ada 50 kapal mengapung di pelabuhan ini yang dipenuhi dengan cahaya terang.

Queenstown, Selandia Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Quite literally the road to Paradise! Where’s your favourite road in NZ? Image @barekiwi #QueenstownLive

A post shared by QueenstownNZ (@queenstownnz) on Dec 11, 2019 at 3:20pm PST

Sama seperti Sydney, Queenstown juga merayakan tahun baru lebih dulu dibandingkan dengan negara lain.

Meskipun pertunjukan kembang api yang tidak semegah Sydney, tetapi Queenstown memiliki beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari menunggu tengah malam tiba untuk melihat kembang api.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi salah satu dari 55 bar yang dipenuhi oleh masyarakat lokal dan wisatawan pencari adrenalin yang berkunjung.

Wisatawan pencari adrenalin berada di sana karena lokasi dari 55 bar yang buka tersebut merupakan salah satu rute untuk menuju ke tempat bungee-jumping dan heli-skiing.

Namun jika kamu lebih memilih untuk merayakannya dengan suasana yang sedikit tenang, kamu bisa ikut serta dalam pesta ramah keluarga yang berada di tepi danau.

Di sana, kamu bisa menikmati iringan musik yang berlangsung dari pukul 19:30 – 01:00 malam.

Bahkan, kamu juga bisa melihat pertunjukan kembang api di sana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X