Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rela Menanti Kembang Api TMII dalam Guyuran Hujan

Kompas.com - 31/12/2019, 21:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tetap bertahan di sekitar Danau Arsipel Indonesia untuk menonton pesta kembang api meskipun diguyur hujan.

Rintikan hujan yang tidak kunjung reda sejak pukul 15:30 WIB tak menghalangi niat pengunjung untuk melihat pesta kembang api menyambut tahun baru.

Baca juga: Walau Diguyur Hujan, Pengunjung TMII Capai Angka 20.000

Salah satunya adalah Hendi, pengunjung TMII yang datang dari Sukabumi, Jawa Barat. Ia sudah berada di Jakarta sejak Senin (30/12/2019). Ia berniat merayakan pergantian tahun bersama keluarganya dengan menonton pesta kembang api di TMII.

"(Saya sudah ada di TMII) dari pukul 10:00 WIB. Tapi sudah di Jakarta dari Sukabumi sejak kemarin. Ini pertama kalinya saya dan keluarga melihat kembang api di sini," kata Hendi ketika ditemui Kompas.com di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Hendi mengatakan bahwa dia dan istri beserta ketiga anaknya sengaja datang dari pagi agar bisa jalan-jalan mengelilingi TMII terlebih dahulu.

Tidak hanya anjungan, tetapi Hendi sekeluarga juga turut mengendarai perahu bebek yang berada di dekat spot kembang api.

Seusai berkeliling dan menjajal setiap obyek wisata yang ada di TMII, Hendi segera memarkirkan mobil di bantaran Danau Arsipel Indonesia sejak pukul 15:00 WIB dan berteduh di sana hingga pesta kembang api dimulai.

Hendi sengaja memarkirkan mobil di sana demi mendapatkan pemandangan kembang api yang indah. Dia tidak memilih lahan parkir dekat tenda kembang api karena takut pemandangan tidak maksimal.

Baca juga: Acara Tahun Baru di TMII, dari Campur Sari sampai Kembang Api

Hendi lebih memilih spot yang cukup jauh agar bisa melihat seluruh kembang api dari dalam mobil yang ia parkirkan tersebut. Hal itu juga dilakukan demi memuaskan pengalaman liburan anak-anaknya.

"Ini pertama kalinya saya sekeluarga pergi melihat kembang api di TMII untuk tahun baru. Sebelumnya selalu merayakan tahun baru di Sukabumi," kata Hendi.

Berbeda dengan Hendi, pengunjung TMII lain bernama Safiyah lebih memilih untuk berteduh di dalam Anjungan Sumatera Utara sembari menunggu pesta kembang api mulai pulul 24:00 WIB.

Hal tersebut karena Safiyah dan anaknya berkunjung menggunakan motor. Oleh karena itu, dia tidak bisa menunggu di parkiran motor dekat bantaran Danau Arsipel Indonesia seperti Hendi.

Safiyah tidak terlalu memikirkan spot yang bagus untuk menyaksikan kembang api dan lebih memilih untuk berteduh hingga hujan reda.

"Itu sih (spot melihat kembang api) gampang. Saya juga bisa nonton dari anjungan kalau hujan gak reda juga. Yang penting anak saya gak sakit pulang dari sini," kata Safiyah ketika ditemui Kompas.com.

Dia juga menambahkan bahwa tempat duduk yang tersedia di tempat makan di bantaran danau sudah penuh dan sedikit basah karena cipratan air hujan. Sehingga dia lebih memilih untuk berteduh dan melihat kembang api dari pelataran Anjungan Sumatera Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com