Liburan Tahun Baru, SAR dan Brimob Jaga Pantai Lhokseumawe

Kompas.com - 01/01/2020, 19:22 WIB
Wisatawan memadati Pantai Ujong Blang, di Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/6/2019) KOMPAS.com/MASRIADIWisatawan memadati Pantai Ujong Blang, di Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/6/2019)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe, menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, sejak 1-6 Januari 2020. Mereka mendirikan posko di bibir pantai yang merupakan tempat wisata favorit wisatawan lokal itu.

Komandan Kompi Brimob AKBP Ahmad Yani, Rabu (1/1/2020) menyebutkan posko itu juga dilengkapi dengan perahu karet, tabung oksigen, pelampung dan satu unit ambulans siaga dari pagi hingga menjelang magrib.

Baca juga: Menyantap Ikan Bakar di Lhokseumawe, Pilih dan Timbang Sendiri

“Ini untuk memastikan kenyamanan wisatawan. Menghindari peristiwa anak tenggelam karena tak bisa berenang. Jika ada kejadian, tim bisa segera memberi pertolongan,’ katanya.

Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Rabu (1/1/2020)KOMPAS.com/MASRIADI Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Rabu (1/1/2020)

Selain itu, sambungnya, tim juga mengedukasi wisatawan agar waspada di bibir pantai dan selalu menjaga anaknya berenang. Saat ini, katanya, ombak pantai terbilang tinggi ditambah angin kencang. Sehingga harus diwaspadai oleh wisatawan.

Dia berharap, upaya itu bisa meminimalkan kejadian anak tenggelam di kawasan pantai itu. “Semoga selama liburan ini tidak ada peristiwa apa pun di pantai,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X