KFC Jepang Gelar Ritual Chicken Thanksgiving untuk Hormati Ayam

Kompas.com - 02/01/2020, 11:50 WIB
Upacara yang mirip pemakaman digelar KFC Jepang untuk hormati ayam-ayam di masa lalu dan masa depan Twitter @kimuisaUpacara yang mirip pemakaman digelar KFC Jepang untuk hormati ayam-ayam di masa lalu dan masa depan

JAKARTA, KOMPAS.com - KFC di Jepang punya ritual tahunan unik dalam menyambut Natal. Ritual bernama Chicken Thanksgiving itu digelar untuk menghormati ayam-ayam di masa lalu dan masa depan.

Ritual tersebut bisa kamu temukan ketika mengunjungi kuil terkenal Higashi-Fushimi Inari di Tokyo dan Sumiyoshi Taisha di Osaka pada bulan Juni.

Biasanya, kamu akan menemukan sekelompok pria dan wanita berpakaian lengkap dan rapi menghadiri acara yang terlihat seperti pemakaman pada umumnya.

Dilansir laman SoraNews24, satu hal yang berbeda hanya adanya papan informasi yang bertuliskan “ Chicken Thanksgiving” atau Thanksgiving Ayam yang dalam bahasa Jepang dibaca Chicken Kanshasai.

Baca juga: Viral di Jepang, Masak Nasi Pakai Ayam KFC

Chicken Thanksgiving adalah acara tahunan yang dihadiri presiden dari KFC Jepang dan orang-orang penting lainnya di KFC untuk berkumpul menghormati ayam-ayam.

Kepada J-Town Net, perwakilan KFC mengatakan, praktik ini telah berlangsung sejak tahun 1974.

Upacara ini dilakukan sebagai cara perusahaan untuk memberi hormat pada sekitar 22 juta ayam yang dipotong setiap tahunnya untuk kebutuhan restoran di Jepang. Selain itu, mereka juga berdoa untuk daging yang sehat dan aman di tahun depan.

Uniknya, meskipun kebiasaan ini sudah berlangsung sejak lama dan dilakukan oleh perusahaan besar, masih banyak masyarakat Jepang terkejut dan heran mengenai perayaan Thanksgiving Ayam.

Baca juga: KFC Indonesia Buka Gerai ke-700 di Solo Bertema Jawa

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X