Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Kompas.com - 03/01/2020, 17:37 WIB
Pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berada di urutan nomor satu sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu versi Official Airline Guide ( OAG).

Garuda berada di atas All Nippon Airways yang ada di urutan tujuh dan Singapore Airlines yang berada di urutan sembilan.

Seperti dilansir Antara, OGA merupakan penyedia data perjalanan global terkemuka yang telah memperkuat pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929.

OGA merilis hasil tahunan Punctuality League 2020 dalam hal peringkat industri paling tepat waktu (OTP) untuk dunia maskapai penerbangan dan bandara terbesar.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Memesan Harga Tiket Pesawat Domestik dan Hotel Paling Murah

Maskapai penerbangan asal Asia Pasifik mendominasi peringkat global dengan sembilan dari 20 maskapai paling tepat waktu yaitu Garuda Indonesia posisi satu, Skymark Airlines posisi tiga, All Nippon Airways posisi tujuh, dan Jetstar Asia posisi delapan.

Juga, Singapore Airlines posisi sembilan, Thai Air Asia posisi 10, Japan Airlines posisi 15, Qantas Airways posisi 18, dan Indonesia Air Asia posisi 20.

Kepala JAPAC untuk OAG, Mayor Patel mengatakan maskapai dan bandara Asia Pasifik terus menunjukkan OTP yang luar biasa tahun ini, dengan banyak maskapai penerbangan berbiaya rendah dan operator lama yang juga meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X