Itinerary 4 Hari 3 Malam di Tanjung Pinang

Kompas.com - 07/01/2020, 18:50 WIB
Gedung Gonggong yang terletak di Jalan Hangtuah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau merupakan ikon Kota Tanjung Pinang. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAGedung Gonggong yang terletak di Jalan Hangtuah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau merupakan ikon Kota Tanjung Pinang.


TANJUNG PINANG, KOMPAS.COM - Tanjung Pinang bisa jadi salah satu destinasi liburan, terutama jika kamu mencari tempat dengan berbagai kekayaan wisata bahari dan budaya.

Tanjung Pinang merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Terletak tak jauh dari Batam dan Singapura, destinasi wisata ini tak sekadar menawarkan wisata kaya budaya dan sejarah, juga kekayaan kuliner khas.

Kompas.com berkesempatan menjelajahi Tanjung Pinang dalam kesempatan Familiar Trip Pulau Penyengat yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 26 - 29 November 2019 lalu.

Berikut ini itinerary empat hari tiga malam di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Hari ke-1

- Mi Tarempa

Mie Tarempa khas Tanjung Pinang.https://pesona.travel Mie Tarempa khas Tanjung Pinang.
Setelah mendarat di Bandara Raja Haji Fisabililah, mengisi perut jadi yang utama. Penerbangan yang memakan waktu hampir dua jam ini membuat energi sedikit berkurang.

Mi Tarempa khas Tarempa, Kepulauan Anambas jadi yang pertama dicoba. Mi Tarempa punya cita rasa agak manis, sedikit rasa pedas, dan gurih.

Bentuknya mirip Mi Aceh, mi lebar yang diberi bumbu kemerahan. Ada tiga varian Mi Tarempa: goreng, tumis, dan basah yang bisa kamu coba sesuai selera. Ada tiga macam topping yang digunakan, daging sapi, ikan, dan seafood.

Baca juga: Mie Tarempa Khas Kepulauan Riau, Sensasi Asam Manis Pedas

Tempat makan Mi Tarempa yang sempat Kompas.com kunjungi adalah di Rumah Makan Tarempa, Jalan D. I. Panjaitan, KM7, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Tak hanya Mi Tarempa, di sana kamu juga bisa mencoba makanan khas lainnya yakni nasi dagang dan luti gendang. Harganya bersahabat, hanya sekitar Rp 20.000 - Rp 25.000 saja per porsi.

- Vihara 1000 Patung

Beberapa wujud Buddha yang digambarkan dalam patung di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Beberapa wujud Buddha yang digambarkan dalam patung di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X