10 Foto Tempat Terkenal yang Ternyata Jauh dari Ekspektasi

Kompas.com - 08/01/2020, 10:40 WIB
Young Asian traveling backpacker in Khaosan Road outdoor market in Bangkok, Thailand ShutterstockYoung Asian traveling backpacker in Khaosan Road outdoor market in Bangkok, Thailand

KOMPAS.com - Banyak monumen ikonik dunia yang layak dikunjungi dan difoto untuk dibagikan ke media sosial.

Namun, apakah tempat tersebut seindah seperti yang ada di dunia maya? Jawabannya belum tentu.

Sebab, tak jarang foto-foto spot traveling terlihat lebih menarik dan menjanjikan, namun saat tempat-tempat wisata tersebut dikunjungi, hasilnya tak seindah yang dibayangkan.

Ada banyak kekurangan, mulai dari turis yang banyakk hingga objek yang terlalu kecil.

Berikut rangkuman laman Insider yang dikutip Kompas.com:

1. The Mannekin Pis, Belgia

foto Patung Manekin di BelgiaEalasaid foto Patung Manekin di Belgia
Patung Mannekin Pie, adalah seorang anak kecil dengan pose buang air kecil di Belgia Ealasaid Patung Mannekin Pie, adalah seorang anak kecil dengan pose buang air kecil di Belgia

Patung ini awalnya dibuat pada tahun 1619. Jangan bayangkan sebuah patung di tengah kolam air mancur tersebut itu besar. Mencari patung Manneken Pis harus menelusuri jalan-jalan sempit di bagian kota tua Brussels.

Ada yang mengatakan patung ini adalah anak bangsawan yang hilang dan akhirnya ditemukan sedang pipis di sudut jalan. Ada juga legenda yang mengatakan ini adalah anak kecil yang mengencingi bahan peledak yang akan menghancurkan Brussel di abad 14.

The Mannekin Pis tampak kecil, dilihat dari jauh Tom Lianza The Mannekin Pis tampak kecil, dilihat dari jauh
Sayangnya, patung itu terlalu kecil untuk dikunjungi, karena hanya punya tinggi 61 cm. Tak ayal, patung ini membuat kecewa sebagian orang yang mengunjunginya.

Kawasan ini pun banyak pencopet, sehingga harus waspada.

2. Menara Eiffel, Perancis

Menara Efiel Jay Buangan Menara Efiel
Menara Eiffel merupakan daya tarik utama bagi banyak pengunjung ke Paris, Prancis. Menara Eiffel dibangun pada 1889 untuk merayakan peringatan 100 tahun Revolusi Prancis.

Baca juga: Paris Berencana Operasikan Taksi Terbang Tahun 2024

Antrean wisatawan saat ingin menaiki Menara Efiell Paris, PrancisAndy Blackledge Antrean wisatawan saat ingin menaiki Menara Efiell Paris, Prancis

Namun, jika ingin menuju puncak Menara Effiel, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Belum lagi harus atri panjang yang memakan banyak waktu, sehingga buat sebagian orang kecewa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X