Unik, Nikah Massal Digelar di Festival Es China

Kompas.com - 09/01/2020, 08:31 WIB
Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival Dok. CNN TravelHarbin International Ice and Snow Sculpture Festival


JAKARTA, KOMPAS.com – Pernikahan bisa jadi hal yang sangat sakral sekaligus mengesankan. Karena itu, perlu pintar memanfaatkan momen agar peristiwa itu terkenang sepanjang masa.

Hal ini juga yang ingin dicapai para pasangan yang menggelar nikah massal di Festival Es dan Salju tahun 2020, Harbin, China. Mereka ingin menikah dengan tema es dan salju.

Acara nikah massal yang diikuti 43 pasangan itu menjadi pembuka festival tahunan tersebut, Minggu (5/1/2020).

Dilansir laman Sout China Morning Post, saat menunggu giliran menikah bersama pasangannya, para pengatin perempuan menggunakan gaun dan jaket tebal. Hal ini dilakukan lantaran suhu dingin yang menusuk di tempat tersebut.

Selain acara nikah massal, pembukaan Festival Es di Harbin juga dimeriahkan kembang api serta para perenang yang menantang dinginnya air kolam.

Adapun kolam tersebut dibuat di Sungai Songhua yang sedang membeku. Hari itu temperatur berada di angka -7 derajat celsius, sekalipun di siang hari.

Selain pembukaan, banyak fakta Festival Es dan Salju Harbin Tahun 2020 yang juga menarik. Festival ini butuh sekitar 170.000 meter kubik es yang diambil dari Sungai Songhua oleh lebih dari 100 pekerja.

Selain itu, kastil, istana, serta berbagai pemandangan yang dipahat dari es pun masih menjadi daya tarik jutaan orang untuk datang ke festival ini.

Gelaran festival ini sekaligus dalam rangka promosi pariwisata es dan salju untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar pada 2022 mendatang di Beijing, China.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X