Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok untuk Penggemar Keju, Kamar Hotel Tema Keju Bakal Buka di London

Kompas.com - 09/01/2020, 13:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kamar hotel yang mengusung tema keju akan dibuka selama satu malam di Camden, London.

Cafe Rouge mengumumkan bahwa dua orang tamu akan mendapatkan kesempatan untuk menginap secara gratis di ruangan serba keju tersebut.

Baca juga: 4 Jenis Keju di Dunia, Apa Saja?

Kamar yang diberi nama Cheese Suite atau kamar keju tersebut akan memiliki beberapa instalasi keju raksasa, buku masak tema keju, papan permainan tema keju, daftar lagu-lagu norak (cheesy), dan juga sebuah bar kecil yang dipenuhi dengan keju dan anggur.

Melansir dari Independent, Kamis (9/1/2020), kamar keju tersebut bahkan memiliki saluran telepon layanan antar makanan yang dapat digunakan oleh para tamu untuk meminta tambahan keju.

Apabila menginap di kamar tersebut, tamu akan mendapatkan sebuah hadiah voucher sebesar 50 poundsterling, setara dengan Rp 908.122, bagi dua orang tamu untuk menikmati santapan di Cafe Rouge.

Di restoran tersebut, kamu juga akan mendapatkan banyak sekali kesempatan untuk menyantap makanan serba keju. Salah satunya adalah menu musim salju terbarunya yang memiliki teh keju.

Tentunya dengan konsep dan penawaran yang menarik, kamar hotel bertemakan keju akan membuat banyak wisatawan jadi ingin mencobanya. Akan tetapi, tamu hanya bisa menginap satu malam saja.

Selain itu, peminat harus mengikuti undian terlebih dahulu dan menunggu pengumuman pemenang.

Baca juga: Inilah Keju Terbaik di Dunia...

Jika menang, maka peminat bisa menginap dan check-in pada pukul 15:00 pada 7 Februari 2019 mendatang. Kemudian, tamu harus sudah check-out pada hari esok, pukul 10:00.

Para pecinta keju dapat mendaftar untuk masuk dengan mengirim email ke thecheesesuit@caferouge.co.uk. Sementara untuk masuk melalui jalur undian, bisa mengakses situs caferouge.com/cheese-suite.

Kamar vegan

Meski kamar hotel keju Cafe Rouge sangat unik, namun ternyata kamar hotel di Inggris dengan tema aneh bukanlah yang pertama kalinya. Pada Januari 2019, hotel Hilton London Bankside meluncurkan kamar hotel vegan pertama di London.

Kamar hotel vegan tersebut dilengkapi dengan tirai yang terbuat dari sutra kedelai, bantal pinatex (bahan pengganti kulit yang terbuat dari daun nanas), dan karpet yang terbuat dari kapas organik.

Kamar hotel tersebut juga memiliki bar kecil yang dipenuhi dengan minuman dan makanan vegan, perlengkapan kamar mandi vegan yang dibalut dengan bahan-bahan daur ulang, dan menu yang memiliki pilihan makanan vegan.

Beberapa di antaranya adalah pilihan makanan yang terbuat dari gandum kuda dan milet.

Kamar hotel vegan tersebut berbeda dengan kamar hotel keju. Kamar hotel keju hanya bisa dipesan untuk satu malam saja, sedangkan kamar hotel vegan bisa dipesan sepanjang tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com