Wisata Terbaru di Yogyakarta, Berfoto Instagenic di Langlang Buana

Kompas.com - 09/01/2020, 14:11 WIB
Santorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi) INSTAGRAM @AGROWISATABHUMIMERAPISantorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)

KOMPAS.com - Yogyakarta seolah tak henti-hentinya menghadirkan tempat wisata instagenic baru yang siap menyambut pelancong.

Terbaru ada Langlang Buana yang diinisiasi oleh pengelola Agrowisata Bhumi Merapi dan buka pada Desember 2019. Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

Tempat wisata ini menjadi tujuan bagi kaum muda-mudi yang tak punya waktu atau budget terbatas untuk keliling dunia terutama Eropa.

“Langlang Buana berdiri karena terinspirasi masih banyak kebutuhan masyarakat terutama kaum muda terkait spot foto,” jelas Denny Purniawan selaku pengelola sekaligus Direktur Utama Agrowisata Bhumi Merapi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (08/01/2020).

Baca juga: 10 Tempat Instagramable di Jogja, Siapkan Kamera Anda

Mini Eropa ala Jogja

Kawasan Alpen House di Tempat Wisata Baru Jogja, Langlang Buana (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi) INSTAGRAM @AGROWISATABHUMIMERAPI Kawasan Alpen House di Tempat Wisata Baru Jogja, Langlang Buana (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)

Langlang Buana menghadirkan fasad dari tempat-tempat ikonik di dunia terutama Eropa.

Santorini, pulau indah di Yunani yang begitu tersohor pun dapat kamu jelajahi di Langlang Buana. Rumah bertembok putih dengan pintu biru membuat tempat ini tak jauh beda dari aslinya.

Lanjutkan menelusuri gang-gang sempit namun indah dilengkapi rumah berpintu dan jendela kayu yang biasa ditemui di kawasan sekitar Pegunungan Alpen.

Kamu juga akan melewati rumah indah dengan bendera Swiss terpampang jelas.

Underground Baker Street juga akan kamu temui di Langlang Buana. Seolah sedang berada di stasiun bawah tanah London. Sempatkan berfoto di kotak telepon merah khas Inggris.

Rupanya ada pula Arab Street, kastil, dan mural bertema Renaissance. Lukisan dinding hasil karya mahasiswa ISI Jogja ini menjadi spot foto instagenic yang tak pernah dilewatkan pelancong.

Kostum tradisional Eropa, maksimal bergaya

Mural Tema Renaissance di Langlang Buana (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)INSTAGRAM @AGROWISATABHUMIMERAPI Mural Tema Renaissance di Langlang Buana (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)
Bukan saja berkeliling dunia tanpa harus menempuh perjalanan puluhan jam, Langlang Buana memberikan kesempatan pelancong berfoto memakai kostum tradisional ala Eropa.

Tak perlu repot-repot memakai kostum langsung dari rumah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X