8 Tempat untuk Lihat Aurora Borealis seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Kompas.com - 09/01/2020, 18:40 WIB
Aurora Borealis di Finlandia ThinkStockAurora Borealis di Finlandia

KOMPAS.com - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memamerkan foto liburannya di Islandia lewat Instagram. Pasangan selebriti ini berpose di bawah naungan cahaya utara atau Aurora Borelais, Kamis (9/1/2020). 

Baca juga: Ingin Lihat Aurora Borealis seperti Raffi dan Nagita? Simak Tips Berikut

Tidak hanya di Islandia bisa melihat langsung pemandangan Aurora Borealis tidak. Dilansir dari Thrifty Nomads berikut adalah delapan tempat untuk melihat keindahan Aurora Borealis: 

 

1. Alaska

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

My goodness they are gorgeous ?????? #thenorthernlights #frommyporch #alaska

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica (@jess_saxon002) pada 9 Jan 2020 jam 2:44 PST

 

Alaska adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk menonton Aurora Borealis. Disini cuaca dingin, langit yang jernih, dan malam yang gelap membuat kondisi optimal untuk melihat Aurora Borealis langsung.

Kamu bahkan bisa menonton aurora dekat aliran gletser. Selain Aurora Borealis, Alaska juga terkenal dengan serangkaian kehidupan alam liar yang luar biasa. Di sana terdapat grizzly bear, moose, elang dan serangkaian es gunung yang memukau. 

Baca juga: Dua Perempuan Pertama dari Indonesia Capai Puncak Denali, Alaska

Hampir seluruh Alaska adalah tempat terbaik untuk menonton Aurora Borealis. Pengunjung yang terbatas waktunya bisa melakukan perjalanan dari Vancouver.

Malam-malam musim dingin adalah waktu yang tepat karena durasi malam hari yang lebih panjang, tapi sepanjang malam biasa.

2. Kanada Utara

Kanada utara adalah tempat apik untuk mereka yang mencari suasana tenang sembari melihat Aurora Borealis.

Banyak penduduk Kanada Utara menyaksikan Aurora Borealis setiap hari. Daerah utara Kanada adalah spot yang terbaik.

Terlebih Yukon, Northwest territories dan Nunavut (walaupun ada lebih sedikit atraksi aurora. Akhir Agustus sampai pertengahan April adalah waktu yang tepat untuk melihat aurora.

Baca juga: Museum Interaktif Titanic Akan Dibuka di Kanada

3. Islandia


Pemandangan gunung api, air panas geothermal (dari panas bumi) dan air terjun yang luar biasa anggun adalah hanya sebagian kecil dari keindahan Islandia. Di sini aurora bisa disaksikan dari nyamannya hotsprings (kolam air panas alami)  atau dari ketenangan campervan pribadi di alam liar.

Semua sudut Islandia menawarkan spot yang menarik. Beberapa pilihan tempat untuk melihat Aurora Borealis terbaik di Islandia adalah Seltjarnarnes di Reykjavik, Vik, L'atrabjarg/westfjords, Eldborgahraun, Djupavik.

Awal September sampai akhir April adalah waktu yang tepat untuk melihat Aurora Borealis di Islandia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X