Museum Mabuk Dibuka di Kroasia, Koleksinya Unik!

Kompas.com - 09/01/2020, 21:03 WIB
Museum of Hangovers atau Museum Mabok di Kroasia. Dok. AFPMuseum of Hangovers atau Museum Mabok di Kroasia.

KOMPAS.com - The Museum of Hangovers atau Museum Mabuk dibuka di Zagreb, Krosia, pada Desember 2019 lalu.  

Dilansir dari Daily Mail, museum ini memiliki koleksi unik yang terdiri dari benda dan cerita lucu dari pengalaman mabuk di seluruh dunia.

"Kami ingin mengumpulkan benda-benda yang dibangun orang tanpa mengetahui di mana mereka mengambilnya," jelas Roberta Mikelic pendiri The Museum of Hangovers

Baca juga: Ini Rasanya Tidur di Museum Bahari Saat Malam Hari

Mikelic membuka museum tersebut bersama kekasihnya Dubokovic. Saat ini The Museum of Hangovers menjadi museum pertama yang memamerkan koleksi benda dari para pemabuk. 

Untuk saat ini pengunjung museum ditawari segelas brendi lokal pada saat kedatangan. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk bermain panah dengan kacamata yang menyimulasikan efek mabuk atau inebriation.

Pengunjung mencoba kacamata bir di Museum of Hangovers. Dok. Museum of Hangovers. Pengunjung mencoba kacamata bir di Museum of Hangovers.

Jika pengunjung dapat memanah mengenai sasaran, mereka bisa masuk secara gratis. Tentunya jika gagal, pengunjung wajib membayar tiket masuk museum. 

Saat masuk ke museum, pengunjung akan dihadapkan dengan ruang 'Jalan', dengan dinding dipenuhi grafiti atau coretan dinding.

Baca juga: Wisatawan Rusak Meja Sultan HB VIII di Museum Keraton Demi Selfie

Setelah itu pengunjung dibawa berkelok-kelok di ruang 'Cermin' yang serupa dengan etalase toko. Lalu melewati 'Taman' di rumah, dan ke 'Kamar' yang berantakan, tujuan terakhir di museum itu.

Pengunjung juga minta untuk menyelesaikan kalimat, 'Saya bangun dengan ...' di papan tulis. Ada yang menusliskan 'dua anjing liar', 'mantan saya', 'banyak labu'.

Ide mendirikan museum, disebutkan oleh Dubokovic didapat dari percakapan dengan seorang teman. Temannya tersebut mabuk lalu terbangun karena kelaparan dengan pedal sepeda di sakunya.

"Saya pikir, ketika saya mendengarkan ceritanya, mengapa tidak mendirikan tempat, atau museum, dengan koleksi benda-benda dan cerita-cerita yang lucu di malam-malam mabuk dan orang mabuk pada hari berikutnya," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X