6 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 10/01/2020, 06:09 WIB
Thailand shutterstock.comThailand


JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan ke negara-negara yang memberi akses bebas visa untuk pemilik paspor Indonesia bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, dengan tidak adanya biaya visa, bisa membuat biaya liburan cukup murah.

Baca juga: Negara Bebas Visa dan Visa On Arrival untuk Paspor Indonesia Tahun 2020

Berikut ini 6 negara bebas visa untuk Indonesia dengan prakiraan harga terhemat. Semua biaya di bawah ini dihitung untuk satu orang per hari. Total biaya akan berbeda sesuai dengan lama durasi kamu liburan.

Data harga tercantum di bawah berdasarkan pencarian di situs Skyscanner.co.id dan Numbeo.com pada Januari 2020.

Harga tiket pesawat bisa kamu dapatkan lebih murah pada bulan-bulan tertentu atau pada masa promo.

Malaysia

Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, salah satu ikon di negara tersebut. KOMPAS.COM/AMIR SODIKIN Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, salah satu ikon di negara tersebut.

Untuk tiket pesawat dari Jakarta menuju Malaysia tepatnya Kuala Lumpur International Airport, harga yang tersedia di kisaran Rp 980.000 dengan menggunakan maskapai AirAsia. Harga tersebut adalah tiket pulang-pergi untuk dewasa dengan kelas ekonomi.

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) lainnya ada juga Lion Air dengan harga tiket termurah di kisaran dari Rp 1.050.000. Lalu untuk Malindo Airlines tiket pulang-pergi termurah ada di kisaran Rp 1.248.000.

Sementara untuk biaya lain-lain jika dibandingkan dengan di Indonesia, biaya makan di restoran, rata-rata sekitar 10 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 34.000 sekali makan.

Lalu untuk biaya transportasi menggunakan tiket sekali jalan transportasi lokal berupa kereta adalah sekitar 3 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10.000.

Jika kamu ingin menggunakan taksi, maka biaya awal mula sekitar 3 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10.000 dan akan bertambah 2 ringgit Malaysia atau Rp 7.000 per kilometer.

Lalu untuk biaya hotel yang harus kamu keluarkan sangat bervariasi. Tergantung peringkat hotel yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin menginap di budget hotel, sudah banyak pilihan hotel yang memasang tarif mulai dari mulai dari sekitar Rp 55.000 hingga Rp 160.000 per malam. Harga tersebut berlaku untuk hotel bintang satu dan bintang dua untuk satu orang dewasa dan satu kamar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X