12 Negara Visa on Arrival untuk Paspor Indonesia dengan Akses Paling Mudah

Kompas.com - 10/01/2020, 13:30 WIB
Yerevan merupakan kota paling kuno di dunia, terletak di sepanjang Sungai Hrazden. Kota ini menjadi ibu kota Armenia, negara Eropa Asia yang wilayahnya dikelilingi dan berbatasan langsung dengan Turki, Georgia, Azerbaijan, dan Iran. ANTARA FOTO/HERMANUS PRIHATNAYerevan merupakan kota paling kuno di dunia, terletak di sepanjang Sungai Hrazden. Kota ini menjadi ibu kota Armenia, negara Eropa Asia yang wilayahnya dikelilingi dan berbatasan langsung dengan Turki, Georgia, Azerbaijan, dan Iran.

KOMPAS.com - Ada beberapa negara di dunia yang memberikan fasilitas Visa on Arrival (VoA) untuk pemegang paspor Indonesia. Dari

sekian banyak negara, tidak semua bisa diakses dengan mudah melalui jalur penerbangan dari Indonesia.

Baca juga: Negara Bebas Visa dan Visa On Arrival untuk Paspor Indonesia Tahun 2020

Sebagian besar negara tersebut belum terkoneksi dengan penerbangan langsung dari Jakarta. Beberapa negara lainnya bisa ditempuh melalui penerbangan dengan rute transit hingga tiga sampai empat kali transit.

Baca juga: 6 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia dengan Harga Terjangkau

Dari sekitar 33 negara yang memberikan fasilitas VoA untuk paspor Indonesia, berikut beberapa negara dengan konektivitas paling mudah dari Indonesia. Harga tiket berdasarkan pencarian via Skyscanner.co.id untuk perjalanan bulan Januari 2020.

Armenia

Untuk menuju Armenia, bisa menggunakan maskapai penerbangan dengan rute menuju Yerevan, ibu kota Armenia.

Kamu bisa menggunakan maskapai penerbangan Emirates dengan rute satu kali transit di Dubai. Harga tiketnya sekitar Rp 13.000.000 untuk rute pulang-pergi dengan durasi penerbangan sekitar 24-27 jam.

Jika kamu ingin terbang dengan durasi lebih singkat bisa mengambil penerbangan menggunakan Qatar Airways dengan harga tiket mulai dari Rp 24.000.000 dengan durasi penerbangan sekitar 15 jam.

Armenia terletak di perbatasan benua Asia dan Eropa. Keindahan negara ini terletak di pemandangan alam dan obyek wisatanya yang kaya akan sejarah.

Kamu bisa mengunjungi biara-biara yang tak terhitung jumlahnya di penjuru Armenia. Juga melihat keindahan Danau Sevan yang merupakan danau terbesar Armenia.

Azerbaijan

Kobaran Api Abadi di Yanar Dag, Azerbaijan.Shutterstock Kobaran Api Abadi di Yanar Dag, Azerbaijan.

Untuk menuju Azerbaijan, kamu perlu mengambil rute satu kali transit. Ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan rute ke sana.

Misalnya Uzbekistan Airways dengan transit terlebih dahulu di Uzbekistan. Ada juga Qatar Airways yang transit di Doha.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X