Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Hallstatt, Kota yang Menginspirasi Film Frozen

Kompas.com - 10/01/2020, 18:06 WIB
Hallstatt © Kraft.Hallstatt/www.austria.infoHallstatt

KOMPAS.com Austria terkenal akan lanskap perkotaan yang dikelilingi oleh pegunungan dan danaunya. Salah satu danau yang terkenal adalah Danau Hallstatt

Danau ini terletak di tengah pedesaan Obertraun, Steeg, dan Hallstatt. Tidak hanya itu, danau dan pedesaan tersebut juga dikelilingi oleh pegunungan Dachstein yang menjulang tinggi.

Danau Hallstatt memiliki kedalaman hingga 125 meter. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan di danau contohnya memancing atau menyelam.

Untuk kegiatan memancing sendiri, wisatawan dapat menyewa kapal kayu tradisional yang dikayuh, kapal pedal, atau kapal elektrik. Sebab, kapal motor tidak diperbolehkan.

Baca juga: Turis Diminta Tidak ke Hallstatt, Kota yang Menginspirasi Film Frozen

Sementara untuk kegiatan di darat, wisatawan dapat menyewa sepeda dan bersepeda mengelilingi danau.

Di sepanjang Danau Hallstatt terdapat jalur khusus pesepeda tanpa menggangu jalan kendaraan atau pejalan kaki. Dengan begitu, pengalaman bersepeda di tepi Danau Hallstatt semakin kondusif. 

Pemandangan danau Hallstatt serta pegunungan Dachstein yang dapat dilihat dari jalur sepeda di sekeliling danau Hallstatt.hallstatt.net Pemandangan danau Hallstatt serta pegunungan Dachstein yang dapat dilihat dari jalur sepeda di sekeliling danau Hallstatt.

Di dekat Danau Hallstatt, juga terdapat sebuah pasar yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua khas Austria.

Pasar tersebut merupakan salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebab wisatawan dapat merasa sedang berjalan-jalan di sebuah kota tua pada masa Eropa kuno.

Bangunan tua di Hallstatt terkenal memiliki kondisi yang terawat dengan baik. Penduduk juga menghiasi balkon rumah dengan hiasan pot bunga, sehingga menambah keindahan. 

Distrik Romisches adalah salah satu kawasan yang terkenal sebagai spot foto paling populer di Hallstatt. Di tengah distrik berdiri sebuah bangunan gereja megah dari abad ke-19 bernama Evangelical Church of Hallstatt.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X