Resep Asinan Rambutan Kiamboy, Bikin Nagih!

Kompas.com - 10/01/2020, 20:02 WIB
Pedagang menunggu pembeli rambutan di Desa Paru, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (27/9/2019) KOMPAS.com/MASRIADI Pedagang menunggu pembeli rambutan di Desa Paru, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (27/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim rambutan tiba, saatnya membeli rambutan manis dengan harga murah.

Jika bosan memakan rambutan secara langsung, kamu bisa mengolahnya menjadi asinan rambutan kiamboy.

Bagi para pecinta asinan pasti sangat familiar dengan kiamboy. Kiamboy adalah manisan dari buah plum yang memiliki rasa asam, asin dan manis.

Manisan kiamboy sangat cocok dipadukan dengan asinan rambutan, karena akan menambah cita rasa asinan. 

Baca juga: Catat, Daerah yang Cocok Berburu Rambutan Manis..

Gatot Susanto, Corporate Chef Parador Hotels & Resorts menjelaskan resep membuat asinan rambutan kiamboy yang sangat mudah, 

“Campirkan rambutan, kiamboy , cabe merah besar, air jeruk nipis, gula putih, garam secukupnya dan air,” jelas Chef Gatot Susanto, Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, saat dihubungi oleh Kompas.com, Kamis (8/1/2020).

Chef Gatot juga memberikan tips untuk memilih rambutan yang pas. Rambutan yang dipilih adalah rambutan yang manis dan mudah dikupas. Berikut resep rambutan kiamboy yang praktis dan dijamin bikin nagih :

Baca juga: Rambutan Bisa Dimasak dengan Ayam atau Ikan, Simak Tipsnya

Resep rambutan kiamboy

Bahan-bahan:

Rambutan 1 kilogram

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X