Nasi Goreng Seafood Seharga Rp 1,7 Juta Dijual di Surabaya, Apa Isinya?

Kompas.com - 11/01/2020, 11:48 WIB
Nasi goreng seafood termahal di Indonesia Rp 1,7 juta seporsi. SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul HaqNasi goreng seafood termahal di Indonesia Rp 1,7 juta seporsi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berapa harga nasi goreng paling mahal yang pernah kamu beli? Mungkin tidak akan semahal nasi goreng seafood dari Surabaya, Jawa Timur, yang dihargai Rp 1,7 juta per porsi.

Seperti dikutip dari SuryaTravel, salah satu restoran seafood di kawasan Surabaya Barat, Seafood Kalimantan, menghadirkan nasi goreng dengan harga fantastis yakni Rp 1,7 juta.

Namun jangan salah, dengan harga tersebut isian nasi goreng di Restoran Seafood Kalimantan terbilang istimewa.

Satu porsi nasi goreng seharga Rp 1,7 juta terdiri dari tiga kilogram nasi goreng ala hongkong, 10 kerang kapak, tiga kilogram aneka seafood, tiga lobster, dan dua kepiting super.

Nasi goreng tersebut bisa disantap untuk 10 orang.

Pemilik Seafood Kalimantan, Erwin, mendapat ide ini ketika ada salah seorang pelanggannya yang meminta untuk membuat nasi goreng dengan lobster yang dibeli.

Baca juga: Dari Kampung Ini, Penjual Nasi Goreng Menyebar ke Berbagai Kota Besar

“Jadi si pengunjung itu malah nantang saya untuk membuatkan nasi goreng dengan lobster yang ia pilih,” kenang Ewin dikutip dari Surya Travel.

Setelah permintaan pengunjung tersebut dituruti, muncul lagi permintaan lain dari pengunjung yang sama.

“Terus si pengunjung nanya, ‘Apa kalau beli lobster di sini, nasi gorengnya terpisah? Kan harganya lumayan ini’. Dari situlah ide membuat nasi goreng termahal se-Indonesia ini muncul,” tambahnya.

Untuk topping nasi goreng, koki Seafood Kalimantan, Wimy, mengatakan, kepiting yang digunakan harus kepiting super dengan berat minimal 800 gram per ekor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X