Festival Buah dan Pertanian Hadir di Palembang, Bisa Makan Durian Sepuasnya

Kompas.com - 11/01/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi makan durian. Ilustrasi makan durian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Buah dan Pertanian Unggulan di Sumatera Selatan (Sumsel) akan digelar di Palembang 10-12 Januari 2020 di Halaman Griya Agung.

Ketua Pelaksana Festival Buah dan Pertanian Unggulan III Raimar Yousnaidi didampingi Sekretaris Festival Buah dan Pertanian Unggul III Mika Asriselian mengatakan bahwa festival ini merupakan Festival Buah dan Pertanian Unggulan yang ketiga.

Dikutip dari Tribun Sumsel Travel, tahun ini Festival Buah dan Pertanian Unggulan mengambil tema 'Hilirisasi Produk Pertanian untuk Kesejahteraan Petani Sumsel'. 

Baca juga: 7 Jenis Pempek Palembang Bikin Ketagihan, Lemak Nian Oi...

Festival Buah dan Pertanian Unggulan III ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Untuk acara pembukaannya akan dibuka pada 11 Januari 2020. 

"Akan ada berbagai acara dan kegiatan yang menarik akan kami hadirkan di festival ini salah satunya makan durian sepuasnya cukup bayar Rp 50.000 saja," kata Raimar. 

Pengunjung festival dapat menyantap durian sepuasnya. Jika saat makan Durian ternyata duriannya tidak manis atau kurang matang, Raimar mengatakan durian bisa ditukar dengan durian yang sesuai selera.

Durian yang akan disajikan merupakan durian lokasl dari Sumatera Selatan seperti dari Muara Enim, Lubuklinggau, dan lainnya.

Festival Buah dan Pertanian Unggulan ini digelar atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Himpunan Alumni IPB DPD Sumsel.

Baca juga: Jambi Juga Punya Pempek, Apa Bedanya dengan Pempek Bangka dan Palembang?

Artikel ini telah tayang di Tribun Sumsel Travel.com dengan judul " Makan Durian Sepuasnya, Festival Buah & Pertanian Unggulan Sumsel Hadir Kembali Catat Jadwalnya"

https://tribunsumseltravel.tribunnews.com/2020/01/08/makan-durian-sepuasnya-festival-buah-pertanian-unggulan-sumsel-hadir-kembali-catat-jadwalnya?page=all&_ga=2.216343071.860958630.1578651393-2063615726.1567410800.

(Penulis dan editor: Melisa)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X