Bukan di Amsterdam, Museum Erotis Terbesar di Dunia Ada di Las Vegas

Kompas.com - 11/01/2020, 22:03 WIB
Salah satu instalasi seni di Erotic Heritage Museum, Las Vegas. atlasobscura.comSalah satu instalasi seni di Erotic Heritage Museum, Las Vegas.

KOMPAS.com Las Vegas hampir memiliki semua tempat wisata menarik. Mulai dari hotel-hotel mewah dengan atraksi menarik di dalamnya, The Strip yang merupakan jalan sepanjang empat kilometer di Las Vegas Boulevard, hingga wisata mengendarai helikopter dari Las Vegas ke Grand Canyon.

Sebagai pelengkap, Las Vegas juga memiliki museum erotis bernama Erotic Heritage Museum. Digadang dengan nama Sin City, tentu keberadaan museum tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan di Las Vegas.

Selaras dengan namanya, instalasi seni erotis yang berada di Erotic Heritage Museum sangat beragam.

Baca juga: Koleksi Permainan Seks Penuhi Museum Tiga Tingkat di Praha

Mulai dari beberapa permainan seks kuno yang terbuat dari batu dan tercatat berasal dari tahun 1500 sebelum masehi, hingga sebuah sepeda erotis terbesar di dunia.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki beberapa lukisan, fotografi, dan sketsa erotis, serta LGBTIQ Gallery untuk menampilkan instalasi seni erotis LGBT+. Kemudian, salah satu koleksi erotis yang paling menarik adalah Wall of Shame.

Apabila kamu berkunjung ke sana dan melihat Wall of Shame, kamu akan melihat beberapa artikel yang mencakup dunia politik hingga dunia selebritas yang pernah terkena sebuah skandal seks.

Erotic Heritage Museum, Las Vegas.atlasobscura.com Erotic Heritage Museum, Las Vegas.

Erotic Heritage Museum tidak menampilkan instalasi seni pasif saja. Mereka juga memiliki beberapa tampilan seni interaktif dengan tujuan untuk mengedukasi para pengunjung akan bagaimana seksualitas manusia bekerja.

Kemudian, museum ini juga memiliki beberapa pertunjukan film dewasa yang akan membawa pengunjung melihat bagaimana sejarah terjadi industri film tersebut.

Pengunjung juga dapat melihat beberapa figur ternama yang memulai pergerakan film dewasa tersebut.

Walaupun museum tersebut memang terkenal akan koleksi instalasi seni erotis, tetapi tujuan museum adalah untuk mengedukasi masyarakat perihal seks.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X