Dampak Konflik Iran-AS, Garuda Pastikan Rute Eropa Tidak Lewat Wilayah Iran

Kompas.com - 12/01/2020, 10:43 WIB
Persepolis di Iran. visitiran.irPersepolis di Iran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memastikan jalur udara untuk rute dari dan menuju Eropa tidak melewati kawasan udara Iran dan sekitarnya.

Baca juga: Ingin Wisata ke Iran? Sebaiknya Tunda Dulu

Hal ini menyusul adanya larangan terbang yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) pasca konflik yang tengah terjadi di kawasan itu.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/1/2020), Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia Tumpal M. Hutapea mengatakan Garuda menyesuaikan jalur penerbangan dari dan menuju Eropa.

Sebelumnya, rute ini melewati wilayah udara Bucharest (Rumania). Namun kemudian, saat ini dialihkan ke wilayah Mesir dan Yunani.

IlustrasiShuterstock Ilustrasi

"Dengan demikian seluruh layanan operasional Garuda Indonesia pada rute tersebut tetap berlangsung normal seperti biasa," kata Tumpal dalam keterangan tertulis tersebut.

Ia juga mengatakan akan terus memantau secara intensif perkembangan lebih lanjut kondisi tersebut.

Baca juga: Keajaiban Kubah dan Gletser Garam yang Menakjubkan di Iran

Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan seluruh pihak berkepentingan terkait memastikan aspek safety dan security.

"Aspek safety dan security layanan operasional Garuda Indonesia tetap terjaga," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X