Tropik Pasar Baru, Tempat Berburu Es Krim Legendaris di Jakarta

Kompas.com - 12/01/2020, 13:48 WIB
Meskipun toko es krim dan restoran Tropik terkenal akan es krim buatan sendiri, namun mereka juga menyajikan berbagai macam hidangan khas Tionghoa yang dapat kamu coba, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianMeskipun toko es krim dan restoran Tropik terkenal akan es krim buatan sendiri, namun mereka juga menyajikan berbagai macam hidangan khas Tionghoa yang dapat kamu coba, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beberapa kedai legendaris di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah toko es krim dan restoran Tropik yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an.

Es krim dari tempat ini merupakan es krim yang diolah sendiri oleh pemiliknya. Harga yang ditawarkan pun beragam dan terbilang cukup terjangkau.

Baca juga: 5 Kedai Es Legendaris di Jakarta Pusat, Sejuk saat Suhu Jakarta Panas

Untuk menu es krim, mereka memiliki 16 pilihan dengan kisaran harga Rp 23.000 – Rp 47.000.

Untuk harga paling murah, kamu bisa mendapatkan es krim rasa susu dan teh hijau. Sementara untuk harga paling mahal adalah varian es krim rasa buah dan rasa pisang.

Kompas.com berkesempatan untuk mencoba salah satu es krim buatan Tropik rasa coklat seharga Rp 25.000.

Es krim tersebut dihidangkan dalam satu skop yang ditempatkan pada mangkok berwarna silver.

Salah satu es krim coklat bernama Chocolade yang dapat kamu persan dengan harga Rp 25.000 di toko es krim dan restoran Tropik, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Salah satu es krim coklat bernama Chocolade yang dapat kamu persan dengan harga Rp 25.000 di toko es krim dan restoran Tropik, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Es krim tersebut juga ditaburi oleh remasan kacang yang terasa manis dan gurih. Tidak hanya itu, remasan kacang juga sangat halus sehingga ketika menyantapnya, tidak perlu khawatir ada butiran kacang yang terselip di gigi.

Rasa dari es krim tersebut juga sangat khas dan berbeda dari es krim buatan pabrik. Teksturnya cenderung sedikit kental. Dengan begitu, es krim tidak mudah meleleh dan kamu bisa menikmatinya sepanjang kamu bersantai di Tropik.

Baca juga: Kisah Tiga Es Krim Legendaris di Jakarta

Tropik juga memberikan segelas air putih untuk setiap pemesanan es krim. Meskipun Tropik terkenal dengan es krim, tetapi tersedia juga menu makanan dan minuman lain.

Beberapa di antaranya adalah aneka jus buah dengan harga Rp 18.000 – Rp 24.000, makanan khas Tionghoa seperti lomie ayam seharga Rp 33.000, dan makanan Indonesia seperti gado-gado khas Tropik seharga Rp 33.000.

Salah satu menu bernama Mie Baso seharga Rp 30.000 yang dapat kamu beli di toko es krim dan restoran Tropik, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Salah satu menu bernama Mie Baso seharga Rp 30.000 yang dapat kamu beli di toko es krim dan restoran Tropik, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).
Untuk mengunjungi toko es krim dan restoran Tropik, kamu cukup mencari bangunan yang diapit oleh Sushila Hijab and Accessories dan Bombay Textile. Toko tersebut juga berhadapan langsung dengan Tonnico Textile Tailor.

Tampak depan Tropik yang didominasi warna biru muda memiliki nuansa rumah makan ala family restaurant khas Amerika Serikat.

Baca juga: Pesan Es Krim? Ini Bedanya Es Krim, Gelato, dan Sorbet

Ketika kamu memasuki toko, kamu akan disambut dengan interior toko yang memberikan kesan sejuk dengan dominasi warna putih, cokelat, dan jingga.

Toko es krim dan restoran tersebut buka setiap hari mulai dari pukul 10:30 – 20:00 WIB. Akan tetapi jika kamu berkunjung di hari Minggu, Tropik hanya buka hingga pukul 16:00 WIB.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X