Saatnya Wisata ke Solo, Ada Lampion 12 Shio Pasar Gede sampai Grebeg Sudiro

Kompas.com - 12/01/2020, 14:09 WIB
Warga memadati kawasan Pasar Gede yang dihiasi dengan lampion saat malam Tahun Baru Imlek 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019). Panitia Imlek Solo memasang ribuan lampion di kawasan Pasar Gede untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 sekaligus juga sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHAWarga memadati kawasan Pasar Gede yang dihiasi dengan lampion saat malam Tahun Baru Imlek 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019). Panitia Imlek Solo memasang ribuan lampion di kawasan Pasar Gede untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 sekaligus juga sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo.

SOLO, KOMPAS.com - Suasana Imlek di Solo sudah mulai terasa. Melewati kawasan Pasar Gede, kamu akan disambut hiasan ribuan lampion.

Rangkaian acara perayaan Tahun Baru Tionghoa di Solo tergabung dalam Solo Imlek Festival 2020.

Baca juga: Jelang Imlek, 5.000 Lampion Hiasi Kawasan Pecinan Solo

Kegiatan dilakukan mulai tanggal 18 Januari 2020, diawali dengan pemasangan sekitar 5.000 lampion. Ada lampion 12 Shio, lampion shio tikus, lampion Dewa Rezeki, neon box 12 shio, dan gapura Imlek.

Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI

Tema Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI, wujud persatuan warga Solo yang terdiri dari berbagai latar belakang.

“Imlek di Solo bertujuan untuk mewujudkan acara budaya yang mencitrakan kebhinekaan,” jelas Sumartono Hadinoto selaku Ketua Panitia Bersama Solo Imlek 2020 saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/01/2020).

Imlek di Solo lebih nasional

Gerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi.KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Gerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi.
Sumartono menuturkan bahwa perayaan Imlek di Solo kali ini diharapkan mampu menjangkau wisatawan nusantara. Terlebih kota atau kabupaten di sekitar dapat mencapai Solo melalui tol.

Ia berharap tak hanya warga Tionghoa, seluruh masyarakat Indonesia dapat merayakan suka cita Imlek.

Menurutnya, inilah kesempatan jelajah kuliner Imlek di Solo sampai berswafoto dengan latar lampion-lampion indah. Penataan dan bentuk lampion, lanjut Sumartono, dibuat berbeda dari tahun kemarin.

Donor Darah tak lagi di mal

Imlek Blood Donation Day, salah satu rangkaian Solo Imlek Festival 2020 dengan kemasan berbeda dari tahun sebelumnya.

Kamu dapat mendonorkan darahmu langsung di Kantor PMI Surakarta, Jalan Kolonel Sutarto Nomor 58, Kec. Jebres.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X