Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiram Tidak Boleh Dimakan Keluarga Kerajaan Inggris, Kenapa?

Kompas.com - 12/01/2020, 16:05 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Keluarga Kerajaan Inggris ternyata memiliki peraturan makan yang unik. Mereka yang tergabung dalam keluarga Kerajaan Inggris tidak boleh mengkonsumsi tiram.

Tidak hanya tiram, semua jenis kerang tidak boleh dimakan. Kabar ini bocor dan tersiar di media The Sun pada Agustus 2017.

Tiram dan kerang terlarang bagi keluarga Kerajaan Inggris karena berpotensi menyebabkan keracunan makanan.

Baca juga: Wisata Kanada, Contek 5 Tempat Favorit Meghan Markle di Toronto

Selain tiram dan kerang, keluarga Kerajaan Inggris juga tidak diperkenankan memakan bahan makanan yang mentah.

Oleh karena itu, koki yang memasak untuk keluarga Kerajaan Inggris harus melewati memasak bahan makanan dengan kematangan sempurna.

Selain itu, keluarga Kerajaan Inggris juga tidak boleh minum air bersih langsung dari keran. Meski sudah banyak di beberapa spot atau tempat yang menyediakan keran air bersih bisa diminum, tetap saja hal itu tidak diperbolehkan untuk anggota kerajaan.

Keluarga Kerajaan Inggris juga tidak boleh meminum air langsung dari keran saat bepergian ke luar negeri. Tidak seperti di Indonesia, air keran di beberapa negara, termasuk Inggris, aman untuk langsung dikonsumsi.

Sementara itu, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, keluarga Kerajaan Inggris juga tidak diperkenankan mengonsumsi hidangan tertentu saat berada di acara-acara resmi dan saat bepergian ke luar negeri.

Selain kerang, hidangan tersebut antara lain diberi bumbu bawang putih (karena aromanya terlalu tajam) dan pasta (karena terlalu berantakan).

.SHUTTERSTOCK .

Dengan kabar mundurnya Meghan Markle dan Pangeran Harry dari keluarga Kerajaan Inggris, maka diperkirakan mereka bebas mengonsumsi hidangan-hidangan tersebut.

Baca juga: Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle Memutuskan Mundur dari Kerajaan...

Masih dikutip dari The Sydney Morning Herald, berdasarkan beberapa wawancara media dengan Meghan Markle, sebelum bertemu Pangeran Harry, Meghan menyukai taco ikan dan sushi, juga ayam panggang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com