[POPULER TRAVEL] 37 Negara Bebas Visa | Paspor Paling Langka di Dunia

Kompas.com - 14/01/2020, 07:00 WIB
Wisatawan dapat menyewa Hanbok di sekitar kawasan besejarah yang ada di Seoul. Berjalan-jalan menggunakan Hanbok sambil menikmati suasana kerajaan di istana-istana yang berada di kota itu. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTYWisatawan dapat menyewa Hanbok di sekitar kawasan besejarah yang ada di Seoul. Berjalan-jalan menggunakan Hanbok sambil menikmati suasana kerajaan di istana-istana yang berada di kota itu.

KOMPAS.com - Daftar 37 negara bebas Visa masuk dalam jajaran lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Senin (14/1/2019). Berita itu mengulas juga sejumla negara bebas visa bersyarat.

Berita terpopuler lainnya adalah museum seks pertama di dunia yang ada di Amsterdam, Belanda. Selain itu, ada juga berita soal paspor paling langka di dunia yang hanya dimiliki 500 orang.

Kemudian, artikel soal Burger King yang bagi-bagi burger gratis ke warga Bronx juga diminati pembaca, sehingga masuk ke berita terpopuler.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Senin 13 Januari 2020.

1. 37 Negara Bebas Visa untuk WNI, Jepang dan Jeju Island Termasuk

Kekuatan paspor Indonesia berada di peringkat 72 bersama China dan Kenya untuk peringkat daftar paspor terkuat dunia pada 2020.

Menurut situs pemeringkat paspor, Henley Passport Index, pemilik paspor Indonesia bisa mendapatkan akses bebas visa ke 37 negara di dunia pada 2020.

Dengan akses bebas visa ini, maka pemegang paspor Indonesia bisa memasuki negara tanpa perlu mengurus visa sebelumnya.

Tentunya masa tinggal setiap negara berbeda, sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

Berikut daftar negara-negara dengan akses bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia untuk 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X