Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kota Termurah di Asia untuk Backpacker, Biaya Mulai dari Rp 250.000-an Per Hari

Kompas.com - 14/01/2020, 14:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Baru-baru ini, agen asuransi perjalanan asal Inggris bernama Alpha Travel Insurance meluncurkan laporan berjudul “Backpacker Index - The Cheapest Cities To Visit In Asia”.

Dalam laporan tersebut, Hanoi dan Vientiane merupakan dua kota termurah di Asia untuk backpacker yang bisa dikunjungi pada tahun 2020 ini.

Baca juga: Kota Termurah di Asia untuk Backpacker Ada di Vietnam dan Laos

Hanoi menempati urutan pertama dalam daftar 31 destinasi wisata yang terdapat dalam laporan tersebut. Hanoi merupakan ibu kota Vietnam dan Vientiane adalah ibu kota Laos.

Berikut lima kota termurah di Asia untuk backpacker dan kisaran biayanya menurut laporan tersebut.

Alpha Travel Insurance menggunakan data dari Price of Travel yang kemudian dikonversi menjadi harga per hari dari menginap di hostel per malam, dua perjalanan transportasi umum, tiga kali makan, tiket masuk tempat wisata budaya, serta tiga bir dengan harga yang murah. 

Semua harga dikonversikan dari mata uang negara tersebut menjadi dollar AS dan poundsterling. Data tersebut ditarik pada Desember 2019.

Hanoi, Vietnam

Kota termurah yang dapat kamu kunjungi pertama adalah Hanoi yang terletak di Vietnam. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 18,30 dollar AS per hari atau sekitar Rp 250.728.

Hanoi, ibukota dari negara Vietnam, masuk ke dalam daftar 10 besar kota termurah untuk backpacker. Dok. Pixabay / NI PUTU DINANTY Hanoi, ibukota dari negara Vietnam, masuk ke dalam daftar 10 besar kota termurah untuk backpacker.

Biaya tersebut sudah termasuk akomodasi sebesar 4 dollar AS atau Rp 54.804, transportasi 2,16 dollar AS atau Rp 29.594, makanan dan minuman sebesar 11,28 dollar AS sekitar Rp 154.547, dan atraksi wisata sebesar 0,86 dollar AS atau Rp 11.782.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com