Promo Imlek di Restoran Suasana, Pesan Makan Bisa Dapat Angpau

Kompas.com - 14/01/2020, 18:42 WIB
Tampilan hidangan Beef Blackpepper yang disajikan di Restoran Suasana melalui menu promo perayaan Imlek, Aston Kuningan, Jakarta, Jumat (10/1/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianTampilan hidangan Beef Blackpepper yang disajikan di Restoran Suasana melalui menu promo perayaan Imlek, Aston Kuningan, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Suasana di Aston at Kuningan Suites, Jalan Setia Budi Utara Raya, Jakarta, meluncurkan menu baru khusus Imlek. 

Dengan nama Citarasa Indo – China, Hao Chi!, ada lima makanan yang dapat dipesan paket atau ala carte (satuan). Makanan tersebut adalah beef blackpepper, nasi goreng yan chow, kungpao chicken, mapo tahu, kwetiaw siram, dan mie goreng orang kaya.

"Makanan ini merupakan makanan yang disukai oleh banyak tamu, khususnya saat ada acara dan disajikan prasmanan. Sekarang bisa dipesan dalam bentuk satuan," kata Executive Chef Suasana Restoran Hendra Kurniawan, saat ditemui, Jumat (10/1/2020). 

Setiap makanan, menurut Hendra, adalah makanan China yang dimasak dengan teknik dan rasa khas Indonesia.

Baca juga: 8 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren pada 2019, Sudah Coba Semua?

Beef blackpepper misalnya, sajian sapi lada hitam disajikan dengan beberapa potong brokoli segar dan renyah sebagai pendamping. Daging sapi memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga tidak akan merasa kesulitan untuk mengunyah. Ditambah saus lada hitam dengan pedas yang khas. 

Sementara untuk nasi goreng yan chow, nasi goreng tersebut memiliki rasa gurih yang pas untuk lidah masyarakat Indonesia. Berbeda dengan nasi goreng khas Indonesia, nasi goreng yan chow tidak menggunakan kecap. Ada tambahan jagung dan kacang polong di nasi. 

Nasi goreng yang chow dari Suasana Restoran. KOMPAS.COM/Nabilla Ramadhian Nasi goreng yang chow dari Suasana Restoran.

"Kalau nasi goreng di Indonesia biasanya ditunggu telurnya matang baru dimasukkan nasi, nasi goreng yang chow ketika telur belum matang dimasukkan nasi," jelas Hendra.

Sebagai pelengkap, nasi goreng yan chow dihiasi potongan ayam char siu.

Potongan ayam yang memiliki warna merah khas dari pasta char siu, daging ayam yang digunakan adalah daging paha. Menueut Hendar daging paha lebih empuk dan menyerap bumbu. Uniknya ayam char siu di Restoran Susana dimasak dengan cara digoreng, sehingga memberi tekstur yang lebih garing. 

Baca juga: Apa Itu Makanan Korean Fusion?

Untuk sajian lainnya ada kungpao chicken terdapat potongan paha ayam goreng tepung, yang dilumuri dengan saus rasa asam, gurihm dan pedas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X