Cara Pesan Tiket Shuttle Bus Bandara Internasional Yogyakarta

Kompas.com - 15/01/2020, 07:07 WIB
Transportasi minibus Damri dan SatelQu menunggu penumpang Citilink yang tiba di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. KOMPAS.com/DANI JTransportasi minibus Damri dan SatelQu menunggu penumpang Citilink yang tiba di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo memiliki beberapa alternatif transportasi darat dari dan ke bandara.

Baca juga: Transportasi dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta Bisa Naik Shuttle Bus

Adapun dua shuttle bus yang bisa menjadi pilihan alternatif yaitu Satelqu dan Damri.

Pesan tiket Satelqu

Satelqu yang beroperasi di bandara YIA sejak Mei 2019, bisa kamu pesan tiketnya melalui beragam cara yaitu offine dan online.

Menurut Koordinator Lapangan Satelqu di bandara YIA, Rahardian Wicaksono tiket dapat dipesan dengan cara mendatangi counter yang ada di bandara atau titik poin terkait.

"Namun bisa juga langsung ke armada kami di area parkir," kata Rahardian ketika dihubungi Kompas.com, Senin (13/1/2020).

Untuk pemesanan online, bisa lewat WhatsApp, hotel yang ditunjuk sebagai mitra, dan titik poin. Lalu bisa juga lewat aplikasi online Traveloka atau Redbus.

Adapun titik poin dari kota Yogyakarta di antaranya Bandara Adisucipto, Hotel Grandkeisha, Hotel Pesonna Tugu, dan Hotel Amartya.

Untuk selanjutnya, Rahardian mengatakan akan ada titik poin baru yaitu di Hotel Eastparc, Hotel The Cube, Hotel Grand Mercure, dan Hotel Uc UGM.

Kapasitas tempat duduk di shuttle bus Satelqu yaitu 8 dan 10 seat.Dokumentasi Satelqu Kapasitas tempat duduk di shuttle bus Satelqu yaitu 8 dan 10 seat.

Berikut cara pemesanan shuttle bus Satelqu untuk bandara YIA:

Satelqu via WhatsApp

1. Kamu bisa memesan tiket Satelqu melalui WhatsApp ke nomor 087877555545. Nomor tersebut juga bisa digunakan untuk menanyakan info lebih lanjut.

Satelqu via website

1. Kamu bisa memesan tiket Satelqu dengan mengunjungi situs www.satelqu.com.

2. Setelah masuk ke halaman tersebut, kamu akan mendapati informasi pemesanan tiket bus.

3. Isi daftar tersebut yaitu tempat keberangkatan, tujuan, tanggal perjalanan, dan tanggal pengembalian.

4. Setelah mengisi daftar pesan, kamu akan menuju halaman informasi jadwal keberangkatan dan jadwal tiba, serta harga tiket yang tertera.

5. Klik pilihan kursi yang tersedia, kemudian lanjut ke bagian pembayaran.

Satelqu via offline

1. Jika kamu baru tiba di bandara, kamu bisa pesan dengan mendatangi counter di area kedatangan sebelum pintu keluar sebelah kanan.

2. Selain itu bisa juga langsung ke armada Satelqu di area parkir

3. Untuk keberangkatan dari kota ke bandara, kamu bisa mendatangi hotel-hotel yang bermitra dengan Satelqu sebagai titik poin

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X