Bikin Bangga, Indonesia Juara Kompetisi Patung Salju di Festival Es Harbin China

Kompas.com - 15/01/2020, 15:09 WIB
Salah satu patung dari salju dan es yang berada di Harbin International Ice Festival Gongz Photo / Shutterstock.comSalah satu patung dari salju dan es yang berada di Harbin International Ice Festival


JAKARTA, KOMPAS.com – Dua tim yang mewakili Indonesia berhasil memenangi dua kategori bergengsi di gelaran China Harbin International Snow Sculpture Competition.

Kompetisi ini merupakan salah satu rangakaian acara dalam Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival 2020. Tahun ini acara bergengsi tersebut telah memasuki tahun ke-25.

Baca juga: Suhu -21 Derajat Celsius, Pemahat Indonesia Latihan di Kulkas Sebelum Lomba di Harbin

Acara yang digelar pada tanggal 10-13 Januari 2020 di Harbin, China merupakan kompetisi memahat patung es dan salju internasional.

Pada tahun ini, Indonesia diwakili oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan empat pemahat yang semuanya asal Bali.

Tim Indonesia 1 merupakan gabungan dari Himpunan Seniman Pecatu dan Desa Ungasan. Tim terdiri dari I Nyoman Sungada (leader team), I Putu Andre Putra Yoga, Eka Budi Ariadee, dan I Made Sumerta Yasa.

Mereka berhasil memenangi kategori Best Skill dengan patung salju bertemakan Pengantin Bali.

“Dari segi artistik cukup kaya akan ornamen sangat indah untuk dipandang," jelas I Nyoman Sungada ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Selasa (14/1/2020).

"Dan saya kebetulan dari Bali, sambil ingin memperkenalkan salah satu budaya Indonesia di mata dunia,” tambahnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X