Ketika Pizza Berpadu dengan Maranggi, Seperti Apakah?

Kompas.com - 16/01/2020, 17:01 WIB
Pizza Maranggi di Prime Plaza Hotel Purwakarta dok. Prime Plaza Hotel Purwakarta.Pizza Maranggi di Prime Plaza Hotel Purwakarta


KOMPAS.com – Pernahkan kamu mencoba sate maranggi? Sate satu ini merupakan sate khas Purwakarta.

Baca juga: Uniknya Sate Maranggi Cianjur, Dimakan Bersama Ketan dan Nasi Kuning

Prime Plaza Hotel Purwakarta memadukan rasa otentik dari sate maranggi dengan hidangan khas Italia yaitu pizza.

Hotel yang berlokasi di Blok L, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, itu menghadirkan hidangan kreasi terbarunya yaitu Pizza Maranggi.

Pizza biasanya memiliki topping sosis, daging, ham, dan pepperoni. Namun, pizza ini diberi daging sapi yang sudah dioleh dengan bumbu khas maranggi.

Chef Egi Ghifari selaku Executive Chef Prime Plaza Hotel Purwakarta menceritakan alasan mengapa memilih bumbu maranggi yang dipadukan dengan pizza.

Ia mengatakan ingin berinovasi dengan bumbu maranggi yang sudah terkenal di Indonesia.

"Saya berpikir ingin menciptakan produk tradisional dalam negeri yang harapannya bisa populer ke luar negeri atau international culinary," jelasnya saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (15/01/2020).

Oleh karena itu, ia membuat konsep hidangan ini menjadi sebuah paduan antara western food dan makanan tradisional dari Purwakarta, yaitu sate maranggi menjadi sebuah pizza.

Pizza ini berisi olesan sambal maranggi, lalu tomat, daging sapi, dan keju mozarella. Keju diberi di atasnya dan menjadi lumer setelah dipanggang.

Baca juga: Kenapa Sate Maranggi Cianjur Dimakan Bersama Nasi Uduk?

Harga yang ditawarkan untuk satu Loyang pizza maranggi cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000.  Prime Plaza Hotel Purwakarta berada di Jalan Kota Bukit Indah Raya No.Blok L, Cinangka, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X