Tidak Ada Dana, Lhokseumawe Hanya Gelar 1 Event Wisata

Kompas.com - 16/01/2020, 20:03 WIB
Wisatawan memadati Pantai Ujong Blang, di Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/6/2019) KOMPAS.com/MASRIADIWisatawan memadati Pantai Ujong Blang, di Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/6/2019)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe tahun ini tidak memiliki even kalender wisata.

Pasalnya, kota itu mengalami krisis pendanaan, sehingga kegiatan even wisata ditiadakan.

Baca juga: Museum Terbaru di Aceh, Intip Koleksi Museum Lhokseumawe

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe, Zulkifli kepada Kompas.com, Kamis (16/1/2020) menyebutkan, tahun ini hanya satu event digelar yaitu pemilihan duta wisata tahun 2020.

Kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan yang wajib diselenggarakan seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Kita tak memiliki anggaran untuk even wisata tahun ini. Sehingga, terpaksa menggelar agenda rutin saja. Kalau even wisata seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada sama sekali,” kata Zulkifli.

Saat ditanya soal pembenahan obyek wisata, Zulkifli menyebutkan juga tidak tersedia anggaran. Sehingga tidak ada penataan baru atau penambahan sarana di seluruh obyek wisata kota itu.

“Tahun ini, sarana dan prasarana obyek wisata tidak ada penambahan. Tentu ini kita harapkan tidak menyurutkan keinginan wisatawan datang ke Lhokseumawe, karena sarana yang tersedia juga sudah cukup memadai, ” pungkasnya.

Baca juga: Nikmat Legit Durian Musang King di Lhokseumawe, Mau Coba?

Sekadar diketahui, Lhokseumawe kota yang berada di pesisir laut. Obyek wisata utama yaitu pantai.

Selain itu tersedia obyek wisata Waduk Lhokseumawe dan Waduk Jeulikat Lhokseumawe. Untuk wisata sejarah tersedia Wisata Goa Jepang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X