Kompas.com - 17/01/2020, 07:02 WIB
Sarapan ala Inggris ShutterstockSarapan ala Inggris


KOMPAS.com – Berdasarkan hasil penelitian, sarapan ala Inggris akan jadi sejarah. Dilansir dari Evening Standard, sebuah riset menyebutkan bahwa sarapan ala Inggris yang klasik ini akan mati di generasi selanjutnya.

Hal ini terjadi, berdasarkan responden, hampir satu dari lima orang Inggris di bawah umur 30 tahun tidak pernah memakan satu paket sarapan ala Inggris.

Baca juga: Warga Inggris Rela Antre demi Mencicip Rendang di Pasar Natal London

Komponen makanan yang ada di dalam sarapan ala Inggris bisa berbeda-beda di setiap daerah Inggris.

Namun komponen yang paling umum ada dalam sarapan klasik orang Inggris adalah bacon, telur, sosis, kacang panggang, tomat goreng, jamur goreng, black pudding, dan roti panggang.

“Penelitian ini juga menemukan bahwa lebih dari setengah jumlah anak muda Inggris sudah lebih sadar kesehatan dan menghindari makanan tradisional Inggris seperti sarapan yang digoreng, sosis dan kentang tumbuk, serta pie dan kentang goreng,” jelas Ellie Glason, Direktur Ginger Research, firma yang melakukan penelitian tersebut.

Survei tersebut dilakukan secara nasional terhadap 2.000 partisipan berumur 18 hingga 30 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebanyak 27 persen responden menganggap black pudding adalah salah satu makanan paling tidak menarik dari sebuah paket sarapan tradisional.

Black pudding merupakan sosis darah yang diperkirakan berasal dari Inggris dan Irlandia. Namun hidangan yang terbuat dari darah babi dan lemak babi atau lemak sapi, serta sereal, juga ditemukan di beberapa negara lainnya di Eropa.

Sekitar 24 persen responden menganggap bahwa paket sarapan ala Inggris yang semuanya digoreng ini “terlalu berminyak”.

Sementara itu, sekitar 42 persen menganggap hal tersebut mengingatkan mereka kepada makanan yang ada di tempat makan murahan yang kerap didatangi supir truk.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.