Kompas.com - 17/01/2020, 14:00 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Selain mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI turut serta pendekatan dengan masyarakat Thailand lewat minuman di Thai International Travel Fair (TITF) 2020, Thailand.

Adalah kopi susu kekinian yang jadi andalan Kemenparekraf kali ini. Es kopi susu gula aren ini diracik langsung di booth oleh barista asal Indonesia, Farrid Suhada.

Sejak pameran dibuka, Kamis (16/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat, satu per satu pengunjung mulai berdatangan untuk menjajal kopi susu kekinian yang disajikan dingin dengan es batu.

Pantauan Kompas.com, banyak pengunjung antusias dengan resep kopi susu kekinian yang dibawa Indonesia. Mereka mengaku rasanya cukup unik dan dapat diterima di lidah.

Baca juga: 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia Dipromosikan di Thailand

Lemon (27), salah seorang warga Thailand, tak biasa minum kopi, namun khusus kali ini ketagihan. 

"Ini gelas kopi kedua saya," ujarnya setelah memesan segelas kopi lagi.

Menurutnya, rasa dan aroma kopi susu gula aren sangat terasa dan nikmat. Bahkan, untuk Lemon yang tak biasa minum kopi, kali ini ketagihan dan dapat diterima di lambungnya.

"Aromanya terasa, rasanya tidak terlalu pahit," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@kahfidirgacahya

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel) on Jan 16, 2020 at 3:50pm PST

Lemon yang pernah berkunjung ke Bali pada September 2019, mengaku tertarik mencicip kopi asal Indonesia lagi saat mengetahui ada booth Indonesia di TITF 2020.

"Saat di Bali saya minum banyak kopi, mulai dari kopi hitam sampai kopi susu. Saya mau coba lagi di sini," katanya sembari memberikan gelas kopi susu lainnya kepada temannya di samping.

Baca juga: 7 Merek Es Kopi Susu Terkenal di Jakarta, Mana Favoritmu?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.