Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Dingin di Korea, Ikuti 3 Acara Gangwon Snow Festa

Kompas.com - 18/01/2020, 20:04 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Menikmati musim dingin di Korea Selatan mungkin akan terdengar biasa saja. Akan tetapi jika kamu berkunjung ke Gangwon-do, pengalaman menikmati musim dinginmu akan lebih menarik.

Baca juga: 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Chungbuk Korea Selatan

Sebab, kamu bisa berpartisipasi dalam Gangwon Snow Festa 2019–2020. Digelar hingga Maret nanti, kamu bisa mengikuti beberapa rangkaian acara yang menyenangkan.

Terletak di bagian timur laut semenanjung Korea, festival musim dingin tersebut menghadirkan pemandangan alam provinsi Gangwon-do yang indah.

Perlu diketahui bahwa rangkaian acara dibagi menjadi tiga program yaitu Winter Festival, Fantastic Event, dan Ski Korea.

Oleh karena itu, berikut program Gangwon Snow Festa 2019 – 2020 yang Kompas.com dapatkan melalui rilis resmi Korea Tourism Organization, Jumat (17/1/2020).

1. Winter Festival

Tidak hanya memancing di atas es, kamu juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan memahat es dan memancing dengan tangan kosong. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di sembilan kota.

Tidak hanya itu, dalam program Winter Festival kamu juga bisa menikmati Festival Ikan Trout dan Festival Salju di Daegwallyeong di Pyeongchang. Kemudian Festival Ikan Es di Inje.

2. Fantastic Event

Apabila kamu gemar bermain ski, kamu perlu mengikuti program ini. Sebab, Fantastic Event akan diselenggaran di sembilan tempat bermain ski.

Beberapa di antaranya adalah Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, dan High 1 Resort.

Program tersebut diselenggarakan demi memberikan informasi dan pertunjukkan seputar permainan ski kepada wisatawan asing yang berkunjung.

Tambahan lagi, jika kamu mengikuti program ini kamu juga bisa mencoba berbagai permainan salju. Salah satunya adalah seluncuran salju.

3. Ski Korea

Jika tertarik untuk belajar bermain ski, kamu bisa mengikuti Ski Korea yang dikhususkan bagi mereka yang ingin belajar. Di sini, kamu bisa mengikuti enam program ski yang telah disediakan.

Salah satunya adalah Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort dan Pyeongchang Big3+ yang diselenggarakan di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Pheonix Park Resort, dan High 1 Resort.

Tentunya seluruh program dalam Gangwon Snow Festa 2019 – 2020 terlihat menarik. Maka dari itu jika kamu ingin berkunjung dan melihat keseruannya, kamu bisa langsung menuju Seoul untuk dibawa ke beberapa tempat festival menggunakan bus antar-jemput Snow G.

Bus tersebut akan menurunkanmu di Daegwallyeong Snow Festival, Hongcheon Winter Festival, dan Pyeongchang Trout Festival. Namun jika kamu lebih tertarik untuk melihat festival ski, kamu bisa mengendarai bus Snow Festa.

Namun sebelum itu, kamu harus reservasi terlebih dahulu melalui situs www.winterfriend.com. Dengan mengakses situs tersebut, kamu bisa melihat informasi seputar Gangwon Snow Festa 2019 – 2020 yang lebih rinci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com