M Bloc Space, Saat Bangunan Tua Disulap Jadi Tempat Kongko Anak Muda

Kompas.com - 20/01/2020, 13:50 WIB
M block space Andra PrabasariM block space

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Blok M merupakan pusat tempat kumpul dan kongko anak muda sejak tahun 80-an. Bahkan, hingga saat ini, kawasan tersebut masih menjadi tren di kalangan milenial.

Jika bergeser sedikit dari kawasan Blok M, kamu bisa menemuka tempat baru anak-anak muda kongko. Namanya M Bloc Space, sebuah bangunan tua yang disulap menjadi tempat kekinian.

Baca juga: 7 Kuliner Pilihan di Thamrin 10, Tempat Nongkrong Terbaru di Jakarta

M Bloc Space merupakan bekas perumahan pegawai Perum Peruri yang terbengkalai. Dari sana, maka timbul mengubah bangunan tersebut jadi tempat kekinian.

Tempat tersebut bukan sekadar kongko, juga ruang bagi anak-anak muda yang ingin menyalurkan bakat seni atau musik.

Bagi yang berjiwa entrepreneur, kamu pun juga bisa turut serta lewat bekerja sama dengan pelaku usaha yang berada di gerai-gerai M Bloc.

Salah satunya adalah gerai Mataloka yang menawarkan benda-benda kreatif buatan lokal yang berkelas seperti jam tangan, anting, kalung, dan berbagai macam aksesoris lainnya.

Mataloka M Blok SpaceAndra Prabasari Mataloka M Blok Space
Jika kamu ingin sekadar kongko dan berkumpul bersama teman, tak usah khawatir. M Bloc Space memiliki sejumlah gerai restoran yang bisa jadi pilihan.

Ada Suwe Ora Jamu, Padang to Go, Kedai Tjikini, Titik Temu, Tokyo Skipjack dan masih banyak lagi gerai kuliner yang harus kamu coba.

 M Blok SpaceAndra Prabasari M Blok Space
Beralamat di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan M Bloc Space ini sangat strategis mudah di temukan.

Lokasi tepatnya berada di pinggiran jalan, bersebrangan dengan Kantor Kejaksaan Agung dan berdekatan dengan terminal Busway Blok M dan MRT ASEAN, dan MRT Blok M BCA.

Baca juga: 6 Makanan Legendaris di Surabaya, Cocok untuk yang Lapar Tengah Malam

Bagi kamu yang ingin ke sini, disarankan untuk menaiki angkutan umum yang disediakan, karena M Block tidak menyediakan lahan parkir bagi pengunjung.

Jika kamu naik Transjakarta, kamu bisa naik bus dengan koridor MR2 atau MR3, begitu juga dengan angkutan umum dengan jurusan Blok M, lalu kamu bisa turun di terminal Blok M lalu jalan sekitar 5 menit.

Baca juga: Daftar Kafe di Sekitar Pasar Lama, Cocok untuk Nongkrong Santai

Begitu juga dengan transportasi MRT, kamu bisa turun di stasiun MRT ASEAN atau MRT Blok M BCA, jarak yang ditempuh dengan jalan kaki hanya memakan waktu 3 menit. Cukup mudah dan dekat bukan?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X